Ramalannya Terbukti Jadi Kenyataan, Anak Indigo Ini Sempat Terawang Gunung Anak Krakatau Meletus: Sudah Peringatkan 1 Tahun Lalu

| 25 Apr 2022 21:05
Ramalannya Terbukti Jadi Kenyataan, Anak Indigo Ini Sempat Terawang Gunung Anak Krakatau Meletus: Sudah Peringatkan 1 Tahun Lalu
Tigor Otadan (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

ERA.id - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati atas naiknya status Gunung Anak Krakatau dari level II (waspada) menjadi level III (siaga). Sebab, bahaya potensi longsor timbul dari erupsi Gunung Anak Krakatau.

Berdasarkan laporan yang disusun oleh petugas pos pantau Jumono dan diunggah ke aplikasi Magma Indonesia, ketinggian letusan mencapai 3.000 meter dari atas puncak.

Maka dari itu, masyarakat diminta berhati-hati saat aktivitas di luar rumah dan selalu memakai masker agar abu vulkanik tidak terhisap. Abu vulkanik Gunung Anak Krakatau sudah sampai ke permukiman warga di pesisir Banten.

Rupanya inisiden gunung anak krakatau meletus sudah diramal oleh sebelumnya oleh anak indigo ternama, Tigor Otadan. Lewat akun Instagram-nya, anak indigo asal Kediri, Jawa Timur ini membagikan artikel yang memperlihatkan ramalannya membicarakan soal Gunung Anak Krakatau meletus.

Anak indigo (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Anak indigo (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

"Seperti ada ledakan di dalam laut, kalau kita tahu selama ini ledakan misalnya gunung meletus. Tetapi, saya melihat ini letusannya ada di dalam laut," katanya.

"Di dalam laut ada letusan, di langit juga ada letusan campur angin," lanjutnya.

Anak indigo (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)
Anak indigo (Foto: Instagram/@tigorotadan08reall)

Ia membagikan sebuah artikel yang memperlihatkan anak indigo meramal insiden Anak Gunung Krakatau meletus.

"Ibu sudah bangkit seakan-akan mengikuti gertakan Mahameru 'kami sudah lelah tuhan'. Terasa alam menutup mata, karena manusia menutup telinga, semua ditilap, sampai alatpun tidak tahu, semua orang ditilap saat mereka sibuk dengan pribadinya," lanjutnya.

Lewat caption Instagram-nya, Tigor Otadan mengatakan dirinya sudah memperingatkan hal ini 1 tahun lalu. Ia meminta agar masyarakat Indonesia selalu berdoa kepada sang pencipta.

"Sudah saya warning 1 tahun lalu lebih ! Yang berhak menangguhkan adalah Tuhan sang pencipta Alam , manusia hanya berdoa dan meminta apapun itu yang terbaik , Saya pribadi adapun pandangan tentang satu gunung ini , biarkan hanya pandangan dan tidak akan pernah terjadi ! KRAKATAU," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka berharap agar selalu di bawah perlindungan sang pencipta.

"Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin YRA," tulis akun @pahri_anan****

"Ya Allah semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Aamin," kata akun @whafiiqa****

"Semoga semua mahluk hidup berbahagia." lanjut akun @hulkheng****

Rekomendasi