Ngamuk dengan Maskapai Internasional Karena Ketinggalan Pesawat di Turki, Ruben Onsu: Kok Malah Kami Dibilang Terlambat?

| 09 May 2022 17:20
Ngamuk dengan Maskapai Internasional Karena Ketinggalan Pesawat di Turki, Ruben Onsu: Kok Malah Kami Dibilang Terlambat?
Ruben Onsu (Foto: YouTube/The Onsu Family)

ERA.id - Baru-baru ini, presenter Ruben Onsu menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat berada di Turki. Kala itu, suami Sarwendah ini ingin kembali ke Jakarta dari Turki menggunakan jasa maskapai penerbangan Turkish Airlines.

Lewat unggahan Instagram story-nya, Ruben Onsu menceritakan lebih dalam mengenai pengalaman tak menyenangkan itu. Bapak anak tiga ini dan timnya tertahan satu hari lagi di Istanbul. Sebab, keterlambatan naik penerbangan.

Curhatan Ruben Onsu (Foto: Instagram story/@ruben_onsu)
Curhatan Ruben Onsu (Foto: Instagram story/@ruben_onsu)

"Hai Guys, oke ini aku ceritain pengalaman yang menurut mengecewakan dan merugikan buat aku pribadi dan tim," tulis Ruben Onsu di akun Instagram @ruben_onsu.

"Jadi seharusnya hari ini aku pulang ke Jakarta dengan flight TK rute Zurich - Jakarta (transit Istanbul) Sabtu, 7 Mei pukul 18:45 waktu Swiss, dan dilanjutkan dengan penerbangan maskapai yang sama menuju Jakarta di tanggal 8 Mei pukul 01:10 waktu Istanbul," lanjutnya.

Pria berusia 38 tahun ini mengatakan bahwa penerbangan sempat mengalami delay. Menurutnya, waktu transit tidak memakan waktu lama. Namun, ia ditinggal oleh flight Istanbul - Jakarta yang seharusnya terbang saat itu.

Setelah datang lebih awal, proses check in semua berjalan lancar. Nomor flight TK 1910 18:45 flight awal. Delay pertama 20:45 (waktu Zurich). Delay diperpanjang 21:45 (3 jam)," katanya.

"Di sini aku mulai khawatir karena transit time-ku untuk flight Istanbul Jakarta hanya 3 jam kurang. Dan YA, benar kejadian. Kita ketinggalan flight Istanbul - Jakarta yang seharusnya kita naikin," lanjutnya.

Curhatan Ruben Onsu (Foto: Instagram story/@ruben_onsu)
Curhatan Ruben Onsu (Foto: Instagram story/@ruben_onsu)

Namun, bos Geprek Bensu ini terkejut lantaran petugas memberikannya boarding pass yang baru. Bukan untuk hari ini, boarding pass untuk Ruben Onsu terbang keesokan harinya.

"Dan begitu kami turun pesawat, petugas TK langsung memberikan boarding pass baru, ternyata boarding pass tersebut adalah boarding pass untuk penerbangan di hari berikutnya. Itu pun kami ketahui setelah kami mengecek tanggal terbangnya ternyata berbeda dengan yang seharusnya," imbuhnya.

Ruben Onsu sangat geram karena pihak bandara tidak memberitahunya lebih dahulu. Ia juga heran dibilang terlambat oleh pihak bandara karena ketinggalan pesawat.

"Di momen ini, TIDAK ADA penjelasan dari pihak TK di bandara Istanbul. Mereka hanya bilang, 'Anda ketinggalan pesawat, dan sudah tidak ada penerbangan berikutnya di hari ini,'" amuknya.

"Bukannya kami terlambat karena pesawat Anda yang delay terbangnya dari Zurich ya? Kok malah kami yang dibilang terlambat? Dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai TK kepeda kami maupun travel agent tentang keterlambatan dan perubahan flight ini," lanjutnya dalam huruf kapital.

Rekomendasi