Mencoba Bijak, Ragil Mahardika Angkat Bicara Soal Sikap Deddy Corbuzier Take Down Video: Berbeda Bukan Berarti Jahat

| 10 May 2022 18:59
Mencoba Bijak, Ragil Mahardika Angkat Bicara Soal Sikap Deddy Corbuzier Take Down Video: Berbeda Bukan Berarti Jahat
Ragil Mahardika dan Fred (Foto: Instagram/@ragilmahardika)

ERA.id - Setelah ramai acara podcast bersama pasangan gay yang viral, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert, Deddy Corbuzier meminta maaf dan memutuskan untuk take down konten tersebut. Gegara mengundang Ragil dan Fred di acara podcast-nya, Deddy Corbuzier sampai kehilangan 8 juta followers.

Pria berkepala pelontos ini mengaku dirinya tak bermaksud untuk membela kaum LGBT. Namun, banyak netizen yang menilai ayah Azka Corbuzier telah memberikan ruang dan mentoleransi kaum LGBT.

Mengetahui Deddy Corbuzier sudah take down atas video wawancara dengan dirinya dan Fred, Ragil Mahardika akhirnya angkat bicara. Ia menyerahkan keputuhan sepenuhnya kepada pihak Deddy Corbuzier. Namun, Ragil senang karena bisa menceritakan kehidupannya dalam acara podcast tersebut.

Ragil Mahardika dan Fred (Foto: Instagram/@ragilmahardika)
Ragil Mahardika dan Fred (Foto: Instagram/@ragilmahardika)

"Mau ditake down atau nggak ditayangkan, itu urusan pihak podcast. Yang pasti aku senang bisa diundang ke Podcast dan bisa sharing ceritaku," tulis Ragil Mahardika di akun Instagram @ragilmahardika.

Lebih lanjut, Ragil Mahardika mengatakan dirinya tak mau ambil pusing apabila ada menjauhinya karena perbedaan orientasi seksual. Ragil menegaskan bahwa menjadi seorang gay adalah pilihannya sendiri.

"Ragil dan jutaan Ragil yang lain,akan tetap ada disamping kalian. Kalau kalian mau menjauhi teman, sahabat, keluarga kalian, hanya karena berbeda orientasi, itu sih pilihan kalian kok," katanya.

Ragil Mahardika merasa kaum LGBT, seperti dirinya tidak membuat jahat, durhaka hingga berbuat kriminal. Walau orientasi seksnya berbeda, ia merasa masih bisa mendapatkan pekerjaan layak.

"Satu hal yang kalian harus tahu, berbeda tidak membuat kita menjadi jahat, berbeda tidak membuat kita jadi durhaka, berbeda tidak membuat kita kriminal, berbeda bukan berarti tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak," ungkapnya.

Ragil Mahardika menegaskan dirinya akan tetap membagikan cerita dan pengalamannya mengenai kehidupannya sebagai pasangan gay, meski sudah ditentang masyarakat Indonesia.

"Aku akan tetap jadi Ragil yang akan sharing all about hidupku. What ist the next Project??? Please wait yah," lanjutnya.

Ragil Mahardika (Foto: Instagram/@ragilmahardika)
Ragil Mahardika (Foto: Instagram/@ragilmahardika)

Sebelumnya, Ragil juga buka suara mengenai pro kontra dirinya ada di acara podcast YouTube Deddy Corbuzier. Ia menegaskan sudah dikenal semenjak 2018 karena sering viral dimedia sosial.

"Aku sudah dikenal sejak tahun 2018 di YouTube channelku dan sudah pernah viral berbulan bulan di medsos TikTok-ku. Hidupku sudah terbiasa dengan pro dan kontra. Silahkan berkomentar. Silahkan membuat video tentangku. Silahkan tag akunku dimanapun kalian mau," tulisnya.

Ragil Mahardika mengatakan dirinya tak mau menutup diri sebagai gay. Menurutnya, banyak pria yang menikah hanya menutupi kedok sebagai gay.

"Banyak lo yang menikah hanya untuk status palsu. Kalian mau tutup mata silahkan, tapi ingatlah disekitar kalian ada kami yang hidup berdampingan dengan kalian semua. Suka atau tidak suka, kami ada." tutupnya.

Rekomendasi