Dua Anaknya Pacaran Beda Agama, Sule: Kalau Bukan Jodoh Lepas Juga, Tuhan Pasti Ada Rencana di Balik Ini

| 12 May 2022 19:06
Dua Anaknya Pacaran Beda Agama, Sule: Kalau Bukan Jodoh Lepas Juga, Tuhan Pasti Ada Rencana di Balik Ini
Keluarga Sule (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)

ERA.id - Kedua anak komedian Sule, Rizky Febian dan Putri Delina memiliki pacar yang masing-masing berbeda agama. Rizky Febian berpacaran dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol asal Bali, Mahalini Raharja. Pelantun "Cuek" ini memeluk agama Islam. Sementara, Mahalini menganut agama Hindu.

Ada pun Putri Delina yang berpacaran dengan Jeffry Raksa. Keduanya menganut agama yang berbeda. Jeffry Raksa memeluk agama Kristen dan Putri Delina seorang Muslim. Sebagai ayah, Sule menanggapi dua anaknya yang berpacaran beda agama.

Suami Nathalie Holscher ini sudah berbicara empat mata dengan kedua anaknya itu. Rizky Febian dan Putri Delina juga sudah tahu konsekuensi pacaran beda agama.

Sule (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Sule (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Dua-duanya sudah tahu (soal berpacaran beda agama). Kita udah ngobrol 4 mata," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

Lebih lanjut, bapak anak empat ini mengizinkan kedua anaknya berpacaran beda agama untuk saat ini. Baginya, soal jodoh tidak bisa diprediksi dan tak ada yang tahu. Menurutnya, jika tidak jodoh nantinya juga bakal berujung perpisahan.

"Kalau mau jalanin dulu, ya udah jalanin dulu. Namanya jodoh kita nggak tau, orang jalanin sampai puluhan tahun juga, kalau bukan jodoh ya lepas juga," katanya.

Putri Delina, Jeffry Raksa, Rizky Febian, Mahalini, dan Nathalie Holscher (Foto: Instagram/@putridelinaa)
Putri Delina, Jeffry Raksa, Rizky Febian, Mahalini, dan Nathalie Holscher (Foto: Instagram/@putridelinaa)

Komedian berusia 45 tahun ini juga memberikan nasihat kepada anak-anaknya mengenai risiko pacaran beda keyakinan. Ia tak mau memutuskan kebahagiaan anaknya yang berpacaran beda agama.

"Yang penting tau aturannya kayak gimana, kalau mau jalanin terus ya monggo, kita nggak mau misahin kebahagiaan anak walaupun menurut orang nggak boleh, biarin aja," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sule yakin jika sang pencipta sudah mengatur dibalik hubungan anak-anaknya. Sule hanya bisa pasrah kepada sang pencipta soal urusan jodoh anaknya.

"Kita lihat aja, Tuhan tuh pasti ada rencana di balik semua kejadian ini. Kita pasrahin sama Yang Maha Kuasa, yang penting kita enggak menyakiti siapapun, gitu," lanjutnya.

Rekomendasi