Mantap Berhijab, Dara Arafah Ungkap Alasannya: Menjemput Hidayah yang Sudah Dikasih

Dara Arafah (Instagram/daraarafah)

ERA.id - Selebgram Dara Arafah kini sudah mantap memutuskan untuk mengenakan hijab. Menanggapi pertanyaan netizen, melalui sesi tanya jawab di Instagram Stories, Dara membagikan alasannya memilih untuk berhijab saat ini.

Dara mengaku bahwa dahulu ia lebih berpikiran mengenakan pakaian jenis apapun tak masalah, yang penting nyaman. Namun, saat memakai pakaian tersebut, Dara sebenarnya tahu bahwa ia salah.

"Sebenarnya dari dulu hati kecil aku itu tau kok yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk, untuk diri aku sendiri. Tapi aku kebanyakan denial. Aku selalu dari dulu bilang 'Ah berpakaian kayak gimana aja yang penting nyaman'. Padahal hati kecil aku tau yang bener itu yang menutup aurat," tulis Dara Arafah, dilansir dari akun gosip @nyinyir_update_official.


Salah satu alasan Dara untuk berhijab saat ini adalah ia banyak bertemu orang baik yang membuatnya semakin yakin kata hatinya. Dengan itu, Dara pun memilih untuk menjemput hidayah yang menurutnya sudah disediakan Tuhan baginya.

"Makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya di ketemuin banyak orang-orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temuin. Dan atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang udah dikasih sama Allah," jelasnya.

Meski demikian, Dara mengaku bahwa dirinya belum bisa bercerita banyak mengenai alasannya memutuskan untuk berhijab. Ia berjanji akan berbagi cerita lengkapnya suatu saat nanti ketika ia sudah siap.

"Belum berani cerita banyak. Karena ilmunya masih bener-bener secuil. Doain yah supaya dititipin ilmu sama Allah biar bisa sharing sama kalian," pungkas Dara Arafah.

Tag: Dara Arafah berhijab hijrah

Bagikan: