Terawang Badarawuhi di Film KKN di Desa Penari, Anak Indigo Beberkan Wujud Aslinya: Sosok Itu Memantau

Tim Editor

Gambaran Badarawuhi (Foto: YouTube/TonightShowNet dan Instagram/@owliasarah)

ERA.id - Belakangan ini, film KKN di Desa Penari terus diperbincangkan masyarakat Indonesia. Hingga pertengahan Mei 2022, film horor ini masih dibanjiri penonton bioskop. Kronologi nyata dari film KKN di Desa Penari juga sangat menarik dikupas.

Salah satu hal yang membuat netizen penasaran adalah sosok Badarawuhi. Aulia Sarah yang sukses memerankan sosok Badarawuhi berhasil membuat netizen merinding. Tak heran, banyak yang penasaran dengan wujud asli dari Badarawuhi.

Sebelum film debut, Tim Kisah Tanah Jawa mengunjungi lokasi asli KKN di Desa Penari. Anak indigo dari tim Kisah Tanah Jawa, Om Hao pernah bertemu dengan sosok Badarawuhi. Dari gambar tersebut, Badarawuhi digambarkan memakai pakaian khas penari tradisional.


Selain itu, Badarawuhi terlihat cantik namun berwujud siluman ular dengan kepala hingga perut. Ia juga berambut panjang, tetapi kakinya ular. Hal ini diungkapkan Om Hao saat diundang dalam acara Tonight Show pada 3 tahun lalu.

Gambaran Badarawuhi (Foto: YouTube/TonightShowNet)
Gambaran Badarawuhi (Foto: YouTube/TonightShowNet)

 


"Ini sosok yang tadi saya ceritakan, sosok siluman ular yang ada di cerita KKN itu. Ini lokasinya di Jawa Timur, timur sekali. Tidak jauh dari destinasi gunung, disana banyak hutan," kata Om Hao, dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet.

Lebih lanjut, Om Hao menceritakan kembali penyebab dua mahasiswa KKN yakni Bima dan Ayu bisa meninggal dunia gegara jiwanya diambil oleh Badarawuhi. Sama seperti film, Om Hao menyebut Bima dann Ayu meninggal dunia karena melakukan perbuatan tak senonoh di sana.

"Kalau datang ke tempat angker atau keramat itu ada etikanya, apalagi tempat yang menurut kita baru. Lalu ternyata ada sesuatu tak berkenan, sosok itu yang memantau kan gimana ya kamu sudah ngotori daerah saya jadi kamu harus menebus apa yang sudah kamu perbuat," jelas Om Hao.

Kesal tempat tinggalnya dikotori, Badarawuhi menjadikan Ayu dan Bima sebagai budaknya. Ayu menjadi penari di Desa Penari. Sementara, Bima menjadi suami Badarawuhi.

Aulia Sarah jadi Badarawuhi (Foto: Instagram/@owliasarah)
Aulia Sarah jadi Badarawuhi (Foto: Instagram/@owliasarah)



"Untuk menebus kesalahan mereka, Badarawuhi akhirnya menjadikan kedua mahasiswa tersebut sebagai budaknya. Yang satu jadi penari (Ayu), yang satu harus menjadi suaminya (Bima) dari sosok siluman ini gitu," paparnya.

Sependapat dengan Om Hao, anak indigo Frislly Herlind mengatakan Badarawuhi asli memang menyukai dan menginginkan Bima.

"Semua tempat kan memang ada penunggunya, di gunung ini jinnya lebih kuat. Jadi karena dia ngerasa suka sama manusia (Bima), tapi dia pengin memiliki, nah si cewek ini (Badarawuhi) mau coba nembusin ke manusia cewek (Ayu) tapi malah kelawan, jadi merekanya saling suka akhirnya dia malah ngunci mereka untuk ada di dimensinya," ujarnya.

Tag: Om Hao anak indigo Indigo Badarawuhi KKN Di Desa Penari

Bagikan: