Wanda Hamidah Akui Lakukan Perusakan Rumah Mantan Suami, Sebut Anak Jadi Alasan Utama

Tim Editor

Klarifikasi wanda hamidah (instagram/wanda_hamidah)

ERA.id - Artis Wanda Hamidah akhirnya angkat bicara terkait dirinya yang dilaporkan oleh mantan suami. Wanda mengakui telah melakukan perusakan rumah mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Wanda Hamidah akhirnya buka suara terkait kasus hukum yang menyeret namanya. Wanda menjelaskan dirinya melakukan perusakan lantaran frustasi tidak bisa bertemu dengan anaknya.

"Saya menerobos masuk dan tidak dibukakan pintu. Benar, saya merusak pintu dan jendela karena rasa frustasi saya dan kerinduan saya, dan kemarahan saya karena saya tidak dapat bertemu dengan anak saya dan anak saya tidak dikembalikan kepada saya sebagai ibu yang mempunyai hak perwalian," kata Wanda Hamidah di Instagram-nya, Rabu (18/5/2022).


Wanda kemudian menjelaskan bahwa sejak bercerai dari suaminya, hak asuh dan perwakilan anak-anaknya jatuh kepada dirinya. Wanda pun memegang hak penuh atas anak-anaknya sesuai dengan putusan pengadilan.

Tetapi sayangnya saat anaknya yang bernama Malaika Ali Schuldt berada di rumah mantan suaminya dengan batas waktu yang telah ditetapkan, putranya tidak kunjung dikembalikan. Bahkan Daniel dituding menghilangkan jejak dengan berpindah rumah dan membawa Malaika.

"Hari minggu malam seharusnya Malaika sudah dikembalikan kepada saya. Tapi yang terjadi adalah Malakai tidak dikembalikan kepada saya. Hal itu membuat saya panik dan saya marah sekali. Bahkan ayahnya Malakai berusaha menghilangkan jejak karena ketika saat saya mendatangi rumah yang lama, dia tidak ada di rumah yang lama," jelasnya.



Saat kehilangan jejak dari putranya, Wanda berusaha untuk menghubungi Daniel untuk meminta alamat rumah yang baru dan menjemput Malaika. Tetapi sambungan teleponnya justru tidak dihiraukan oleh Daniel.

Untungnya Wanda mendapat bantuan dari seorang kerabat yang mengetahui alamat baru tempat tinggal mantan suaminya. Wanita 44 tahun itu pun langsung mendatangi rumah Daniel untuk membawa pulang anaknya.

"Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Saya tidak disambut dengan baik. Saya panik, saya frustasi, saya marah setelah kerja 2 hari syuting dan rindu sekali dengan anak saya," ujarnya.

"Lelah juga, saya syuting di puncak 4 sampai 5 jam dari puncak menuju Jakarta. Lelah dan kangen ingin bertemu dengan anak-anak saya," lanjutnya.

Pada akhir video klarifikasinya, Wanda Hamidah mengaku belum bisa bertemu dengan anaknya sampai sekarang. Dia pun berharap dalam waktu dekat bisa bertemu dan melepas rindu dengan anaknya.

Diketahui Wanda Hamidah dilaporkan oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt ke Polres Metro Depok atas beberapa dugaan, salah satunya perusakan. Wanda dilaporkan dengan Pasal 167, 406, dan 335 ayat (2) KUHP.

Tag: wanda hamidah wanda hamidah dilaporkan mantan suami wanda hamidah

Bagikan: