Terima Gelar Doktor Seni Rupa dari New York University, Taylor Swift: Aku Bangga!

| 19 May 2022 12:03
Terima Gelar Doktor Seni Rupa dari New York University, Taylor Swift: Aku Bangga!
Taylor Swift (Instagram/nyuniversity)

ERA.id - Penyanyi ternama Taylor Swift baru saja menerima gelar kehormatan honoris causa dari New York Universtity, sebagai Doktor Kehormatan Seni Rupa, pada Rabu (18/5/2022). Untuk menerima gelar doktor tersebut, Taylor hadir langsung pada acara wisuda yang digelar di Yankee Stadium.

Taylor hadir dengan mengenakan toga yang sama dengan wisudawan lainnya di universitas tersebut. Pada acara itu, pelantun lagu "All To Well" itu memberikan pidato cukup panjang, di mana ia merasa sangat bangga menerima gelar tersebut.

"Aku ingin berterima kasih kepada New York University. Aku merasa sangat bangga untuk membagikan hari ini," ucap Taylor, dilansir dari Billboard.

"Bagiku, aku 90 persen yakin bahwa yang membuatku berada disni karena aku memiliki lagu berjudul '22'. Dan biarkan aku mengatakan aku berada di sini dengan kalian karena kita merayakan kelulusan kelas New York University tahun 2022," tuturnya.

Penyanyi berusia 32 tahun itu juga berbagi mengenai usaha-usaha yang dilakukannya membawanya ke titik ini, dan mengingatkan orang lain untuk tidak menyerah dalam mencapai tujuan mereka. Ia juga mengenang masa sekolahnya yang kebanyakan dihabiskan di home schooling dan sibuk sebagai musisi.

"Aku tidak pernah memiliki pengalaman berkuliah. Aku pergi ke sekolah publik hingga kelas 10 dan aku menyelesaikan sekolahku dengan melakukan pekerjaan rumah home schooling di ruang boarding bandara," ujarnya.

Lebih lanjut, Taylor juga bercerita mengenai awal mula ia merintis karier sebagai penyanyi, di mana ia mulai menulis lagu sejak usia 12 tahun. Menutup pidatonya, Taylor memberi pesan agar terus berusaha selama hidup hingga bisa bangga akan hal yang sudah dicapai.

"Selama kita diberi keberuntungan untuk bernapas, kita akan bernapas, bernapas melalui, bernapas dalam-dalam, bernapas keluar. Dan aku seorang doktor sekarang, jadi saya tahu cara kerjanya," katanya.

"Aku harap kalian tahu betapa bangganya aku untuk berbagi hari ini dengan kalian. Kita melakukan ini bersama. Jadi mari tetap menari seperti kita adalah kelas angkatan 22," tutup Taylor Swift.

Rekomendasi