Dimas Seto Ungkap Kronologi Ayah Meninggal Dunia, Alami Stroke Hingga Serangan Jantung

| 22 May 2022 16:45
Dimas Seto Ungkap Kronologi Ayah Meninggal Dunia, Alami Stroke Hingga Serangan Jantung
Kronologi ayah dimas seto meninggal dunia (YouTube/Mop Channel)

ERA.id - Artis Dimas Seto mengungkap penyebab sekaligus kronologi kepergian ayah tercintanya, Syafrudin Rahman Latif, Sabtu (21/5/2022). Dimas mengatakan ayahnya sempat di rawat di rumah sakit akibat stroke hingga mengalami serangan jantung.

Kronologi kepergian ayah Dimas Seto ini disampaikan olehnya setelah menyemayamkan jasad ayahnya di TPU Tanah Kusir, Minggu (22/5/2022). Dalam kesempatan itu, Dimas mengatakan ayahnya sempat terserang DBD delapan bulan lalu saat kasus Covid-19 sedang tinggi.

"Sekitar delapan bulan yang lalu qodarullah kena DBD. Waktu itu (Covid-19) delta lagi tinggi tuh terus karena beliau sudah komorbid, setelah DBD itu tidak kembali semula ya fisiknya. Penurunannya drastis sekali, komunikasinya, keseimbangannya," kata Dimas Seto dikutip MOP Channel, Minggu (22/5/2022).

Sebelum berpulang pada Sabtu (21/5/2022), Dimas mengatakan ayahnya kembali di rawat di rumah sakit lantaran terkena stroke dan serangan jantung. Ia dan pihak keluarga pun memutuskan untuk membawa ayahnya ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Namun setelah menjalani perawatan intensif, mertua Dhini Aminarti itu meninggal dunia. Dimas menjelaskan ayahnya menghembuskan nafas terakhir tepat setelah ashar, yang disaksikan oleh seluruh keluarga.

"Hari Sabtu jam 16:00 abis ashar beliau berpulang. Masha Allah meninggalnya dipermudah. Alhamdulillah kami mendampingi semua, abis ashar tarikan nafas dikit aja gitu udah semua," jelasnya.

Sebelumnya Dimas Seto sempat membagikan sebuah foto di Instagram Story-nya yang menampilkan foto keranda sang ayah di dalam mobil ambulance. Dimas juga sempat membagikan momen terakhir bersama sang ayah di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Rekomendasi