Buang Air Besar di Celana, Kiwil Pasrah Tubuhnya Digerogoti Banyak Virus: Dipikiran Sakaratul Maut, Mimpi Almarhum Sapri

Tim Editor

Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)

ERA.id - Komedian Kiwil kini tengah jatuh sakit dan sempat terbaring lemas di rumah sakit. Bahkan, dirinya sempat memperlihatkan penampakan selang infus di tangannya. Kondisi kesehatan dari pelawak bernama asli Wildan Delta ini makin parah dan memperihatinkan.

Istri Kiwil, Venti Figianti mengatakan berdasarkan pemeriksaan dokter, Kiwil didiagnosa tubuhnya banyak virus dan sempat dikira mengidap demam berdarah alias DBD. Setelah diperiksa, rupanya Kiwil tak mengidap DBD.

"Abang ini sakit mengarah ke DBD, awalnya mengira DBD sudah semingguan. Ternyata pas diperiksa tidak ada DBDnya, hanya infeksi dan radang," ungkap Venti, dikutip dari kanal YouTube STARPRO.


"Dokter bilang ada banyak virus, tapi tidak ada hubungan corona. Virusnya banyak jadi penyembuhannya satu persatu, nggak bisa sekaligus," lanjutnya.

Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)
Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)



Venti mengatakan komedian berusia 49 tahun ini tak bisa melakukan apa-apa. Bahkan, Kiwil tak bisa buang air besar di celana dan tak bisa ke kamar mandi sendiri.

"Mas Kiwil sudah nggak bisa ngapa-ngapain. Maaf, istilahnya ke kamar mandi pun sudah nggak bisa, semua pup di celana, sudah nggak bisa sendiri," katanya.

Venti mengatakan Kiwil mengidap banyak virus di beberapa organ tubuh. Sehingga, ia mengalami demam tinggi dan lemas karena tubuhnya meradang.

"Penyembuhannya satu-satu dari kaki, lambung, paru, terus radang, terus kepala," tuturnya.

Venti mengaku sempat down saat melihat sang suami tercinta terbaring lemas di tempat tidur.

"Iya sih (ada ketakutan) agak down banget buat teteh sendiri 'aduh gimana ini harus apa? tindakan apa yang harus diambil'," katanya.

Kiwil  (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)
Kiwil  (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)



Lebih lanjut, Kiwil mengaku tubuhnya semakin melemah dan merasa segera dipanggil sang pencipta. Bahkan, Kiwil mengaku bermimpi didatangi oleh almarhum Sapri.

"Selain demam kayak mau mati, pandangan udah nggak fokus. Udah nggak bisa melihat. Ini yang paling parah, waktu awal-awal gue berpikir wah gue mau mati ini," katanya.

"Yang dipikiran gue cuma sakaratul maut. Sampai gue sempet terpikir kayak gitu ngebayangin (didatangi) almarhum Sapri. Apa kayak gini ya rasanya," lanjutnya.

Mantan suami Rohimah ini mengaku kondisinya lemah dan tubuhnya dinyatakan banyak virus karena kelelahan kerja bolak-balik Jakarta.

"Penyebabnya gara-gara terlalu banyak kegiatan, mondar-mandir Jakarta-Bandung tiap hari. Sekarang sudah lebih baik, sudah mulai normal," tambahnya.

Tag: Venti Figianti Kiwil Kiwil jatuh sakit sapri pantun

Bagikan: