Sembuh Pasca Sakit Keras Akibat Digrogoti Banyak Virus, Kiwil Berjanji Setia dan Kapok Nikah Lagi: Mungkin Karma, Dulu Saya Bandel

Tim Editor

Kiwil (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

ERA.id - Kini, komedian Kiwil sudah sembuh dari penyakit ganas. Sampai saat ini, Kiwil belum mengetahui jenis penyakit yang hampir membuatnya meninggal dunia. Istrinya, Venti Figianti mengatakan suaminya tak bisa melakukan apa-apa.

Bahkan, Kiwil tak bisa buang air besar dicelana dan tak bisa ke kamar sendiri. Komedian bernama asli Wildan Delta ini dinyatakan mengidap banyak virus di beberapa bagian organ tubuh. Hingga akhirnya, ia mengalami demam tinggi dan lemas karena tubuhnya meradang.

"Nggak ada sakit apa-apa, tapi terlalu banyak virus. Nggak ada mengarah ke DBD, typus, asam urat nggak, jantu sehat. Tidak menjelaskan virusnya virus apa," kata Venti saat menjadi bintang tamu Pagi-Pagi Ambyar, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)



"Sudah nggak ingat apa-apa. Yang di IGD paling ngeri itu, enam jam nggak sadar," lanjutnya.

Mantan suami Rohimah ini merasa seperti menemui ajal ketika sakit keras. Bahkan, ia sempat teringat temannya sesama pelawak, Sapri Pantun yang meninggal dunia pada 10 Mei 2021.

"Kayak ngerasa ditusuh tombak. Gua bilang sama istri pasrah, mati mati lah. Apa ini yang sama dirasakan almarhum Sapri sakratul maut," ucapnya.

Kerap dicibir karena suka gonta-ganti istri, Kiwil akhirnya menyadari kesalahannya. Ia merasa sakit yang diidapnya ini karena karma lantaran sering menyakiti istri-istri sebelumnya.

"Mungkin itu karma kali ya. Gua banyak belajar dari yang gua jalani, sakit itu sudah minta maaf sama Venti, ikhlas kalau saya mati hari ini," paparnya.

Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)



Komedian berusia 49 tahun ini sangat beruntung memiliki istri Venti karena dirinya dirawat saat jatuh sakit. Maka dari itu, Kiwil janji tak akan menikah lagi.

"Saya cuma berharap dari kamu. Dulu-dulu saya memang bandel, saya minta maaf, tolong jaga saya. Kiwil sekarang milik kamu. Enggak ada, sudah enggak kepikiran kayak gitu (menikah lagi). Venti sudah melakukan yang terbaik buat saya," imbuhnya.

"Dia mengerti keadaan saya, sakit saya senang saya. Intinya apapun yang saya lakukan sekarang ini yang terbaik buat Venti." lanjutnya.

Tag: Kiwil Venti Figianti Rohimah

Bagikan: