Pernyataan Ridwan Kamil Soal Anak di YouTube Denny Sumargo Viral

| 28 May 2022 19:00
Pernyataan Ridwan Kamil Soal Anak di YouTube Denny Sumargo Viral
Ridwan Kamil (YouTube)

ERA.id - Pernyataan Ridwan Kamil dalam podcast YouTube Denny Sumargo mendadak viral kembali, menyusul kabar anaknya, Emmiril Khan Mumtadz yang hilang saat berenang di sungan Aare, Swiss. Pada podcast tersebut, Ridwan menjawab ketika disuruh Denny Sumargo memilih antara anak dan istri.

"Kalau boleh memilih kang, pilih anak atau istri di masa tua?" tanya Denny Sumargo, pada podcast yang tayang 9 September 2021 lalu.

Tanpa pikir panjang, Ridwan Kamil memilih istrinya, Atalia Praratya. Alasannya memilih sang istri, karena menurutnya anaknya akan melanjutkan hidup sesuai takdir mereka.

"Pilih istri. Karena anak itu hanya dititipkan Tuhan kepada kita. Di usianya nanti anak akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri. Kalau kita ditakdirkan sampai tua, akan berakhir di kematian kita. Sebagai manusia yang butuh perhatian, saya butuh istri saya sampai akhir hayat," jelas Ridwan Kamil.

Pernyataan Ridwan Kamil dalam video tersebut pun viral kembali. Banyak dari netizen yang menyoroti alasannya memilih sang istri dibanding anaknya.

"Ekspektasi manusia dengan skenario Tuhan itu tidak sama," kata netizen.

"Kejadian lagi ya Allah. Semoga pak Ridwan Kamil tetap meyakini bahwa anak adalah titipan Tuhan dan bisa menerima. Semoga Emir ditemukan dalam keadaan selamat, amin," sambung netizen lainnya.

Rekomendasi