Podcastnya Dinilai Membawa Petaka Bagi Keluarga Ridwan Kamil, Denny Sumargo Emosi: Minimal Punya Empati Lah!

| 02 Jun 2022 13:55
Podcastnya Dinilai Membawa Petaka Bagi Keluarga Ridwan Kamil, Denny Sumargo Emosi: Minimal Punya Empati Lah!
Denny Sumargo (Instagram/dennysumargo)

ERA.id - Denny Sumargo dibuat emosi oleh komentar salah satu netizen yang menilai podcastnya membawa petaka bagi para bintang tamu. Netizen tersebut mengaitkan kehadiran, Ridwan Kamil di podcast Denny Sumargo dengan hilangnya anak sulung Gubernur Jawa Barat di Sungai Aare, Swiss. 

Netizen itu berkomentar di postingan Instagram Denny Sumargo, yang berisi permintaan agar Denny tidak menanyakan hal aneh pada bintang tamu podcastnya. Ia pun menilai bahwa podcast yang dibuat Denny berujung membuat orang yang hadir mengalami petaka.

"Bang kalo bikin podcast jangan mengajukan pertanyaan yg ga mungkin dijawab. Aneh aneh aj di podcast sm pak RK nanya pilih istri apa anak," kata netizen itu.

"Dari dulu podcast mu selalu bikin orang celaka dll. Pertanyaan yg realistis sj jgn ngejar viewers banyaak tapi malah pertanyaan mu bikin jd doa jelek buat yg ditanya. Semoga dibaca ya," lanjutnya.

Mendapat komentar seperti itu, Denny Sumargo pun tak tinggal diam dan membagikannya di Instagram Storiesnya. Ia pun menyayangkan sikap si netizen yang berkata demikian, padahal menurutnya yang dibutuhkan keluarga Ridwan Kamil saat ini adalah dukungan doa.

Unggahan Denny Sumargo (Instagram Stories)



"Jangankan dibaca. Aku bahkan taro distory demi kebahagiaanmu," tulis Denny Sumargo.

"Ada satu bapak dan keluarganya yg sedang sedih, khawatir, lelah dan mungkin mulai putus asa, berjuang demi mengharapkan titik terang dari pencarian berhari-hari. Doa, kata kata yg baik, itu sudah cukup," tutur Denny.

Lebih lanjut, Denny pun meminta si netizen setidaknya untuk memiliki empati terhadap situasi yang kini tengah dialami oleh keluarga Ridwan Kamil. Ia meminta si netizen juga tidak berbicara tanpa memikirkan lebih dahulu.

"Kalau tidak punya otak, paling tidak minimal punya empati lah!!" pungkas Denny Sumargo.

Seperti diketahui, sampai saat ini anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz belum juga ditemukan usai dinyatakan hilang di Sungai Aare Swiss beberapa hari lalu. Di tengah kejadian memilukan ini, podcast lawas Denny Sumargo dengan Ridwan Kamil kembali viral di media sosial.

Pada podcast tersebut, Denny menanyakan siapa yang akan dipilih Ridwan Kamil antara istri dan anaknya. Saat itu, Ridwan Kamil menjawab bahwa ia lebih memilih istri, karena sang istri yang akan menemaninya hingga tua nanti.

Rekomendasi