Berkunjung ke Gedung Putih, BTS Bahas Musik hingga Singgung Gerakan Anti-Asia di Amerika

| 01 Jun 2022 10:25
Berkunjung ke Gedung Putih, BTS Bahas Musik hingga Singgung Gerakan Anti-Asia di Amerika
BTS di Gedung Putih (Twitter)

ERA.id - Boy group ternama Korea Selatan, BTS berkunjung ke Gedung Putih, pada Senin (31/5/2022). Pada kunjungan itu, BTS hadir dalam press briefing terlebih dahulu, sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Dalam press briefing, BTS berbicara mengenai musik dan membahas mengenai gerakan anti-Asia di Amerika Serikat. Mereka mengaku sangat terpukul dengan kekerasan yang dialami orang Asia akibat gerakan tersebut dan berusaha untuk menghentikannya.  

"Hai, kami BTS dan sebuah kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk membahas isu-isu penting kejahatan kebencian anti-Asia, inklusi dan keragaman Asia," ujar RM, dilansir dari NBC News.

"Kami sangat terpukul oleg gelombang kejahatan rasial baru-baru ini, termasuk kejahatan rasial Asia-Amerika. Untuk menghentikan ini dan mendukung penyebabnya, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyuarakan diri kami sekali lagi," kata Jimin.

J-Hope kemudian mengatakan bahwa keberadaan mereka di Gedung Putih tidak luput dari kesetiaan penggemar dari seluruh dunia kepada mereka. Mereka mengaku tak menyangka bahwa musik bisa menyatukan semua orang di seluruh dunia, yang tentunya memiliki budaya dan bahasa berbeda.

"Kami di sini berkat ARMY, penggemar kami di seluruh dunia yang memiliki kebangsaan dan budaya yang berbeda dan menggunakan bahasa yang berbeda," tutur J-Hope.

"Kami masih terkejut dengan fakta bahwa musik yang diciptakan musisi Korea Selatan bisa menjangkau begitu banyak orang di seluruh dunia, melewati batas bahasa dan budaya. Kami percaya musik selalu merupakan pemersatu yang luar biasa dari semua hal," jelas Jungkook.

Lebih lanjut, Suga dan V menambahkan bahwa tidak ada salahnya menjadi beda satu sama lain bagi semua orang di seluruh dunia. Dengan kehadiran mereka di Gedung Putih diharapkan menjadi langkap ke depan untuk semua orang lebih saling menghormati dan memahami.

"Tidak ada yang salah dengan menjadi beda. Kesetaraan dimulai ketika kita terbuka dan merayakan perbedaan kita," kata Suga.

"Kami berharap hari ini bisa menjadi langkah ke depan untuk kita saling menghormati dan memahami sebagai manusia," pungkas V.

Sementara itu, pertemuan BTS dengan Presiden Joe Biden akan dilangsungkan Oval Office, Gedung Putih. Pertemuan itu akan berlangsung tertutup dan tidak diungkap ke publik.

Rekomendasi