Turut Sedih Atas Hilangnya Anak Ridwan Kamil, Najwa Shihab: Saya Pernah Kehilangan Putri

| 03 Jun 2022 15:44
Turut Sedih Atas Hilangnya Anak Ridwan Kamil, Najwa Shihab: Saya Pernah Kehilangan Putri
Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

ERA.id - Najwa Shihab mengaku turut sedih atas hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss. Hal ini disampaikan Najwa lewat keterangan unggahan di Instagramnya, pada Jumat (3 Juni 2022).

"Teh Atalia dan Kang Emil. Sejak kabar hanyutnya Eril mencuat, setiap hari saya terus mencari dan menunggu kabar terbaru tentang pencarian Eril. Kami terkejut, tercekat, was-was dan sedih sekaligus berharap semoga ada kabar baik dari Sungai Aare," tulis Najwa Shihab.

Pada unggahan itu, Najwa membagikan ulang foto istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, di mana ia, suami, dan anak perempuannya duduk di pinggir Sungai Aare. Atalia mengunggah foto tersebut sekaligus menuliskan surat pamitan kepada Eril, karena mereka akan pulang ke Indonesia. Najwa sendiri membaca surat itu mengaku turut hancur.

"Tapi siapa yang tak remuk membaca surat Teh Atalia yang pamit meninggalkan Swiss? Perasaan kami tentu tak seberapa dibanding yang dirasakan Teh Atalia dan Kang Emil, tapi setiap yang berakal akan bergumam: tak terbayangkan betap aberat mengalami kehilangan seperti ini," tuturnya.

Melihat kemalangan yang dialami Ridwan Kamil dan keluarga ini, mengingatkan kembali Najwa akan dirinya yang pernah kehilangan seorang putri. Ia pun merasa simpati atas apa yang terjadi kepada keluarga Gubernur Jawa Barat itu.

"Saya pernah kehilangan seorang putri. Setiap orang juga pernah, setidaknya akan mengalami kehilangannya sendiri-sendiri," katanya.

"Kami hanya bisa berdoa semoga kekuatan dan ketabahan itu masih memadai untuk melewati hari-hari kehilangan yang mungkin tak akan singkat ini. Peluk dari jauh untuk Teh Atalia, Kang Emil, dan Zara," pungkas Najwa Shihab.

Seperti diketahui, sudah seminggu pencarian, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare juga belum ditemukan hingga saat ini. Ridwan Kamil dan keluarga sendiri diketahui saat ini sudah mencoba menerima dan sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia.

Kabar terbaru juga disampaikan bahwa Ridwan Kamil dan istri serta keluarga sudah menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia. Saat ini diketahui, pihak berwenang di Swiss sudah melakukan pencarian terhadap orang yang sudah meninggal dunia.

Rekomendasi