Gelar Acara Tujuh Bulanan, Ria Ricis Sudah Persiapkan Mental Menjelang Lahiran

| 06 Jun 2022 20:30
Gelar Acara Tujuh Bulanan, Ria Ricis Sudah Persiapkan Mental Menjelang Lahiran
Ria Ricis dan suami (instagram/riaricis1795)

ERA.id - Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar acara tujuh bulanan menjelang kelahiran buah hati tercinta. Ricis mengaku ia dan suaminya sudah menyiapkan mental dan belajar banyak hal tentang menjadi orang tua.

Acara tujuh bulanan Ria Ricis ini diketahui berlangsung pada Minggu (5/6/2022) di Hotel Amana, Depok, Jawa Barat. Ricis mengungkap kondisi janin di dalam kandungannya sangat aktif.

"Alhamdulillah di kehamilan tujuh bulan ini berat badannya udah normal. Udah nendang-nenadang mulu, tendangan tsubasa (kartun)," kata Ria Ricis, dikutip Intens Investigasi, Senin (6/6/2022).

Wanita kelahiran 1 Juli 1995 itu pun menjelaskan saat ini posisi kepala dari janin di dalam kandungannya sudah berada di bawah. Hal ini pun menjadi penanda baik bagi proses persalinan Ricis dalam dua bulan mendatang.

Namun Ricis juga mengatakan meski posisi kepala buah hatinya sudah berada di bawah, sang buah hati masih senang berputar-putar di dalam perutnya sehingga posisi kepala belum masuk ke area panggulnya.

"Terakhir kita periksa itu alhmadulillah banget kepalanya udah di bawah, cuma masih muter-muter belum masuk panggul," jelasnya.

Mengenai proses kelahiran nanti, adik Oki Setiana Dewi itu menginginkan lahiran lewat proses normal. Tetapi ia juga tidak keberatan bila nantinya akan melahirkan secara operasi. Ricis dan Ryan bahkan sudah menyiapkan mental bila nantinya proses persalinan itu harus melalui operasi.

"Alhamdulillah kalau Allah melancarkan, mengizinkan lahiran normal. Bahkan kita udah membentuk mental kalau pun nggak bisa lahiran normal pun nggak masalah," tegasnya.

"Yang penting bayinya sehat, keluar normal," tambahnya.

Saat ini usia kehamilan Ria Ricis sudah memasuki 30 minggu. Diperkirakan ia akan melahirkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2022.

Rekomendasi