Kronologi Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit, Makan Keripik Pedas Hingga Jantung Deg-degan

| 09 Jun 2022 19:20
Kronologi Irfan Hakim Masuk Rumah Sakit, Makan Keripik Pedas Hingga Jantung Deg-degan
Irfan Hakim saat dirawat di Ruma Sakit (Youtube/deHakims Story)

ERA.id - Presenter kondang Irfan Hakim mendadak masuk rumah sakit dan dilarikan ke IGD untuk mendapat perawatan. Irfan jatuh sakit usai menyantap keripik dan saos pedas.

Kejadian mengerikan itu diceritakan oleh Irfan Hakim lewat salah satu video di kanal YouTube miliknya. Kala itu Irfan dan timnya menerima tantangan One Chip Challenge dari YouTuber Tanboy Kun.

Irfan menjelaskan saat itu ia diminta untuk mencicipi keripik pedas dan satu sendok saos yang diklaim sebagai salah satu produk terpedas di dunia. Pada saat mencicipi pertama kali, Irfan mengaku tidak ada efek pedas secara langsung yang ia rasakan.

"Masuk biasa kayak nggak pedas awalnya. Tiba-tiba panas, air mata keluar sendirinya, ingus keluar sendirinya, air mata keluar sendirinya, terus turun ke dada deg-degan," kata Irfan Hakim di YouTube-nya, Kamis (9/6/2022).

Namun setelah menerima dan mencicipi kedua makanan pedas itu, salah seorang timnya yang juga ikut menerima tantangan tumbang. Satu per satu tim dari irfan Hakim mengeluhkan sakit perut hingga perut mual.

"Tiba-tiba Jeni tumbang, kita masih ngetawain terus tiba-tiba gue mulas terus muntah," ungkapnya.

Lalu, kata Irfan, saat berada di kamar mandi ia mengalami kesulitan untuk buang air besar. Tetapi organ lambungnya terasa sangat sakit sehingga Irfan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Udah muntah terus gue ke kamar mandi, pas sampai kamar mandi gue nggak bisa buang air tapi lambung gue kayak diperas terus ditarik. Sebelumnya jantung gue juga deg-degan gemeter banget," jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, satu per satu tim Irfan yang juga ikut mengikuti One Chip Challenge jatuh pingsan. Irfan dan Tanboy Kun pun panik dan langsung menuju rumah sakit.

Selama berada di rumah sakit, Irfan terlihat memakai oksigen dan diinfus. Beberapa timnya juga turut menerima perawatan medis lantaran kondisinya yang mengkhawatirkan.

Bahkan setelah Irfan mendapat perawatan, ia masih mengalami efek samping dari memakan keripik dan saso pedas itu. Ia mengaku kala buang air kecil terasa sangat panas.

"Tadi di rumah sakit kita ke toilet gue kaget banget pas kencing pedes, panas banget air yang keluar kayak air cabe," akunya.

Lebih lanjut Irfan Hakim bersyukur masih diberikan kesempatan hidup meski nyawanya sempat terancam.

"Gue bersyukur bisa ketemu sama sosok Bara dan bersyukur masih bisa menghirup udara karena tadi beberapa jam yang lalu, tidak hanya gue tapi tim gue juga merasa itu akhir hidup kita. Organ dalam kita di koyak-koyak," tutupnya.

Rekomendasi