Tertegun Banyak Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz, Istri Ridwan Kamil: Saya Relakan Eril

| 10 Jun 2022 10:10
Tertegun Banyak Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz, Istri Ridwan Kamil: Saya Relakan Eril
Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil (Instagram/ataliapr)

ERA.id - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya akhirnya mengungkapkan perasaannya di hadapan publik atas kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Atalia mengaku sangat takjub dan tertegun melihat begitu banyaknya orang yang mendoakan anaknya. 

Atalia mengatakan bahwa anaknya hanyalah seorang anak pada umumnya, bukan publik figur, tetapi orang yang mendoakannya begitu banyak. Ia juga berharap agar Emmeril bisa pergi dengan damai dan mendapatkan kebahagiaan.

"Jadi anak ini adalah anak biasa. Dia bukan artis, bukan publik figur, bukan siapa-siapa. Tapi begitu banyak doa mengalir untuk Eril, Masyaallah. Doakan biar Eril berada di jannah Allah SWT. Mudah-mudahan mati syahid, mudah-mudahan dapatkan kebahagiaan di samping Allah SWT," ujar Atalia dilansir dari video unggahan @rumpi_gosip.

Dengan melihat begitu banyaknya orang yang mendoakan Emmeril, Atalia mengaku bahwa dirinya dan Ridwan Kamil tak memiliki asalan untuk tidak merelakan kepergian anak mereka. Atalia mengaku sudah ikhlas dan sudah merelakan Emmeril meninggalkan mereka untuk selamanya.

"Begitu banyak orang yang medoakan, sampai ke luar negeri. Saya tertegun, saya sebagai bunda tidak ada alasan untuk tidak rela sama kang Emil, maka saya serahkan semuanya," katanya.

"Pada saat saya merasa ada sebuah ilham dan nasihat begitu, jiwa itu sudah ditentukan akhirnya sejak dalam kandungan. Dari situ saya sudah Inna Ilaihi Wa Inna Ilahi Rojiun, saya sudah serahkan kepada yang maha kuasa. Saya relakan Eril," pungkas Atalia Praratya.

Sementara itu, setelah pencarian selama 2 minggu, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022). Jenazah Emmeril akan dibawa pulang ke Indonesia dan akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022. 

Rekomendasi