Kenang Foto Eril Saat Manasik Haji, Atalia Ungkap Syukur: Tunai Sudah Rukun Islammu

| 11 Jul 2022 18:33
Kenang Foto Eril Saat Manasik Haji, Atalia Ungkap Syukur: Tunai Sudah Rukun Islammu
Atalia Praratya, Ridwan Kamil, dan Zara (instagram/ataliapr)

ERA.id - Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya membagikan potret masa kecil mendiang Emmeril Kahn Mumtadz sewaktu melaksanakan manasik haji. Atalia mengucapkan syukur lantaran telah selesai menunaikan badal haji atas nama putranya.

Melalui serangkaian unggahan di media sosialnya, istri dari Ridwan Kamil itu membagikan potret masa kecil putra pertamanya, Eril, yang terlihat menggemaskan. Potret itu disebut Atalia merupakan simulasi manasik haji sewaktu Eril duduk di bangku taman kanak-kanak.

"Dear Eril, ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu," tulisnya.

Dalam unggahan itu juga disebutkan bahwa Atalia berharap ia dan Eril bisa melaksanakan ibadah haji bersama-sama. Tetapi harapan itu hanya sebatas angan lantaran Eril meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Atalia tetap mengucap syukur lantaran ia dan keluarganya telah menunaikan sekaligus menyempurnakan rukun islam untuk Eril. Diketahui Ridwan Kamil melaksanakan badal haji atas nama Eril bersama dengan keluarganya.

"Tunai sudah rukun islammu kini. Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu, Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm," tutupnya.

Sementara itu, pada unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya, ia juga mengungkap syukur lantaran telah menunaikan badal haji atas nama Eril mulai dari proses wajib hingga sunnahnya. Kang Emil mengutarakan kelegaannya lantaran tugasnya sebagai ayah telah selesai untuk menyempurnakan iman islam dari Eril.

"Alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya. Selesai tugas saya sebagai ayahnya menyempurnakan iman islamnya. Semoga menjadi Haji Mabrur," kata Ridwan Kamil.

Diketahui Ridwan Kamil mendapat undangan haji secara langsung dari pemerintah Arab Saudi usai Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia. Selain mendapat undangan, Kang Emil juga bertugas untuk memimpin rombongan jamaah haji asal Jawa Barat.

Rekomendasi