Batalkan Konser, Justin Bieber Ungkap Alami Kelumpuhan Wajah: Mataku Tak Bisa Berkedip

| 11 Jun 2022 10:02
Batalkan Konser, Justin Bieber Ungkap Alami Kelumpuhan Wajah: Mataku Tak Bisa Berkedip
Justin Bieber (Instagram/justinbieber)

ERA.id - Belum lama ini, Justin Bieber membatalkan konsernya di Toronto, Kanada, akibat masalah kesehatan yang dialaminya. Ia pun akhirnya menjelaskan bahwa masalah kesehatan yang dialaminya adalah kelumpuhan pada wajahnya, yang disampaikan melalui video di Instagramnya, pada Jumat (10/6/2022).

Pada video yang diunggahnya, Justin mengatakan bahwa ia terkena Ramsay Hunt Syndrome, yang membuatnya mengalami kelumpuhan pada wajah. Selain berdampak pada wajah, ia juga menjelaskan bahwa penyakit tersebut juga mengganggu pendengaran.

"Seperti yang kalian lihat, mataku ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di satu sisi wajahku, dan lubang hidung ini tidak akan bergerak," kata Justin menjelaskan keadaannya, yang mana terlihat jelas pada wajahnya di video tersebut.

Suami Hailey Baldwin itu pun mengatakan bahwa keadaannya ini cukup serius, hingga akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertunjukkannya. Ia menjelaskan bahwa secara fisik dirinya tak bisa melakukan konser, dan meminta pengertian para penggemar.

"Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya. Jadi bagi mereka yang frustasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya secara fisik jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang kalian lihat. Aku harap kalian mengerti," jelasnya.

Kemudian, Justin pun menjelaskan bahwa ia kini tengah menjalani pengobatan untuk mengatasi penyakit yang dideritanya itu. Ia mengatakan melakukan terapi wajah dan meluangkan waktu untuk bersantai selama proses penyembuhannya.

Justin juga berharap bisa kembali ke keadaannya semula dan bisa beraktivitas kembali. Namun, ia mengaku tidak bisa memperkirakan lama waktu penyembuhannya.

"Aku mencintai kalian semua. Terima kasih sudah bersabar untukku, keadaanku akan lebih baik, kembali normal, kembali mendapatkan wajahku yang normal, tetapi tidak tahu berapa lama," pungkas Justin Bieber.

Rekomendasi