Umi Pipik Dicibir Soal Gaya Berpakaian dan Cadar, Abidzar Emosi: Mana Nih HAM?

| 14 Jun 2022 09:45
Umi Pipik Dicibir Soal Gaya Berpakaian dan Cadar, Abidzar Emosi: Mana Nih HAM?
Abidzar Al Ghifari (Instagram/abidzar73)

ERA.id - Abidzar Al Ghifari mengungkapkan kemarahannya kepada orang-orang yang mencibir ibunya, Umi Pipik soal cara berpakaian dan mengenakan cadar. Lewat unggahan Instagramnya ia mengungkapkan kekesalannya akan hal itu dan menyinggung soal hak asasi manusia (HAM).

"Perkara pakaian seperti orang Arab kalian bilang kadrun dan salah? Mana nih HAM dari masing-masing per-orangan, dalam berpakaian itu gaada batasannya! Gapernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada!" tulis Abidzar.

Abidzar juga menyertakan cuplikan video yang membuat Umi Pipik jadi sasaran netizen. Ternyata video tersebut adalah potongan ceramah almarhum ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori.

"Di video tersebut yang digaris bawahi adalah niat bukan kalo kita ikut-ikutan pakai gamis pake cadar pakae pakaian islami budaya Arab itu salah! Yang ga pake cadar, gamis, dan ingin terlihat lebih mulia juga banyak! Tolong didengar lebih baik dan yang pinter cernanya," tuturnya.

Lebih lanjut, bintang serial Jingga dan Senja itu pun meminta netizen untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Ia juga meminta orang-orang untuk selalu menghargai perbedaan.

"Sudut pandang itu banyak! Jangan kalian liat dari satu sudut pandang aja! Ambil baiknya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia kadrun atau bukan tetep ambil baiknya!" pungkas Abidzar.

Sementara itu, Umi Pipik sendiri mengomentari unggahan Abidzar tersebut. Ia meminta sang putra untuk tidak terlalu mendengarkan omongan orang lain, karena itu bukanlah hal yang bisa mereka kendalikan.

"Udah gak usah didengerin. Kita punya 2 tangan gak bisa buat nutup mulut2 orang lain yg gak suka sama kita, tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telinga kita sendiri dari omongan org. Alhamdulillah ditransfer pahala, org gak faham krn gak kenal," komentar Umi Pipik.

Rekomendasi