Agensi Buka Suara Terkait BTS Hiatus: Mereka Tidak Hiatus, Hanya Fokus Proyek Solo

| 15 Jun 2022 13:29
Agensi Buka Suara Terkait BTS Hiatus: Mereka Tidak Hiatus, Hanya Fokus Proyek Solo
BTS (Dok: BTS_Bighit)

ERA.id - Agensi yang menaungi BTS, HYBE, akhirnya buka suara terkait pemberitaan yang mengejutkan penggemar baru-baru ini. HYBE menegaskan BTS tidak akan hiatus.

Klarifikasi pihak HYBE ini datang tak lama setelah penggemar dikejutkan oleh keputusan BTS untuk hiatus sebagai grup. HYBE yang mendapat teror dari penggemar pun buka suara terkait pemberitaan yang ada.

Dalam klarifikasinya, HYBE menyakinkan penggemar bahwa pelantun "Dynamite" itu tidak akan hiatus. Jungkook Cs hanya membutuhkan waktu untuk mengeksplorasi kemampuan masing-masing member dalam proyek solo mereka.

"Yang jelas, mereka tidak hiatus tetapi akan membutuhkan waktu untuk mengeksplorasi beberapa proyek solo saat ini dan tetap aktif dalam berbagai format berbeda," kata HYBE, dikutip NME, Rabu (15/6/2022).

Sebelumnya BTS yang dikepalai oleh RM mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sebagai grup selama acara FESTA, yang merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-9 mereka. Selama acara tersebut, RM mengatakan bahwa BTS akan hiatus atau vakum sementara waktu dalam kegiatan grup.

Salah satu yang menjadi alasan terbesar BTS hiatus ini adalah para member yang mengalami krisis identitas. Mereka bahkan mengalami kesulitan satu sama lain dan mencoba untuk istirahat sementara waktu demi kebaikan bersama.

"Saya tidak benar-benar tahu grup seperti apa kami lagi. Tidak ada waktu bagi saya untuk tumbuh. Bukan hanya dalam hal keterampilan saya, tetapi sebagai manusia," kata RM, dikutip Soompi, Rabu (15/6/2022).

"Saya orang yang sangat berbeda dari diri saya 10 tahun yang lalu, dan saya perlu waktu untuk berpikir dan menjadi diri saya sendiri, sehingga pikiran itu bisa matang menjadi sesuatu yang unik milik saya. Tapi setelah menghabiskan 10 tahun terakhir sebagai BTS, sambil menjalankan jadwal sibuk kita bersama, aku tidak bisa dewasa," tambahnya.

Meski telah mengumumkan hiatus dan mengutarakan isi hatinya, para member BTS berharap keputusan ini bisa mendorong mereka menjadi lebih baik di masa depan. Suga bahkan meyakini penggemar bahwa mereka tidak bubar seperti yang dipikirkan banyak orang.

Sayangnya belum diketahui apa rencana HYBE ke depan setelah pengumuman mengejutkan ini. BTS sendiri sebelumnya melakukan comeback lewat album antalogi mereka bertajuk Proof, dengan single andalan "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)".

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalah dengan K-pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk menjadi dewasa," katanya.

Rekomendasi