Agensi Nam Joo Hyuk Bantah Tuduhan Kekerasan, Siap Tempuh Jalur Hukum Penebar Fitnah

| 20 Jun 2022 19:20
Agensi Nam Joo Hyuk Bantah Tuduhan Kekerasan, Siap Tempuh Jalur Hukum Penebar Fitnah
Nam Joo Hyuk (instagram/skawngur)

ERA.id - Agensi yang menaungi aktor Nam Joo Hyuk, SOOP Entertainment, membantah tegas tuduhan yang mengarah ke aktornya. Agensi juga siap menempuh jalur hukum atas pemberitaan dan fitnah yang beredar secara online.

Pada Senin (20/6/2022), Nam Joo Hyuk diterpa rumor telah melakukan kekerasan atau bullying selama duduk di bangku sekolah. Tuduhan itu menyebut Nam Joo Hyuk melakukan serangkaian kekerasan, termasuk menimbulkan trauma kepada salah satu korban.

Namun SOOP Entertainment membantah seluruh tuduhan yang diarahkan kepada Nam Joo Hyuk. Bantahan ini dikelurkan agensi setelah menanyakan langsung kebenaran dari berita yang beredar luas.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa semua tuduhan itu tidak benar. Sangat disayangkan bahwa outlet yang melaporkan cerita tersebut tidak berusaha untuk mengkonfirmasi cerita tersebut kepada kami," kata SOOP Entertainment, dikutip XSport News, Senin (20/6/2022).

Selain membantah dan menyayangkan pihak media yang menyebarkan rumor tidak benar, agensi juga mengecam serta akan mengambil langkah hukum untuk mengatasi rumor tersebut. Bahkan media yang pertama kali melaporkan rumor tersebut tidak luput dari tuntutan hukum yang dilakukan agensi Nam Joo Hyuk.

"Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap semua orang yang menyebarkan cerita secara online. Sebagai media yang menerbitkan cerita yang mencemarkan nama baik aktor kami, kami akan menempuh jalur hukum sesuai dengan hukum," tegas agensi.

Tidak berhenti sampai di situ saja, langkah hukum yang menyebut Nam Joo Hyuk sebagai pembully ini juga akan berimbas pada sang penuduh. Bahkan mereka siap menempuh jalur hukum pidana dan telah memulai proses tersebut.

"Kami juga akan melakukan tindakan hukum pidana terhadap penuduh. Kami telah membicarakan hal ini dengan tim hukum kami dan telah memulai prosesnya," ungkap agensi.

Terkait adanya rumor tersebut, pihak Nam Joo Hyuk dan keluarga disebut mengalami kerugian besar. Hal ini lantaran rumor palsu itu telah merusak reputasi Nam Joo Hyuk secara permanen meski pun agensi menyangkal berkali-kali.

SOOP Entertainment juga akan melakukan tindakan hukum terhadap semua rumor yang tidak diverifikasi oleh agensi. Mereka juga akan menempuh jalur hukum terhadap bukti-bukti yang telah mereka kumpulkan.

"Mulai sekarang, agensi akan melakukan tindakan hukum terhadap semua rumor yang tidak diverifikasi oleh agensi. Setiap interpretasi jahat dari insiden ini akan menghadapi hukum. Kami juga akan menempuh jalur hukum terhadap bukti-bukti yang telah kami peroleh," katanya.

Lebih lanjut, agensi meminta agar siapa pun bisa menahan diri untuk tidak menyebarkan rumor yang saat ini beredar. Sebab agensi akan terus memantau situasi dan merespon tindakan yang dilakukan serta muncul secara online.

"Kami meminta Anda menahan diri untuk tidak menyebarkan desas-desus ini. Kami akan terus memantau situasi dan merespons sesuai dengan itu," tutupnya.

Sebelumnya seorang penuduh mengungkap bahwa aktor Nam Joo Hyuk adalah salah satu pembully selama duduk di bangku sekolah. Mantan kekasih Lee Sung Kyung itu dituduh mendorong siswa, memotong antrean saat makan siang, memaki siswa, memukul siswa, melempar pensil mekanik, menarik kursi siswa hingga terjatuh, serta bergabung dengan para pengganggu di sekolah.

Penuduh yang tidak disebutkan namanya itu bahkan menyertakan buku tahunan sebagai bukti dari SMA Suli High School 2013, di mana Nam Joo Hyuk merupakan alumni dari sekolah tersebut dan sering memberikan donasi.

Rekomendasi