Taeyeon SNSD Sebut SM Entertainment Sempat Tentang Perilisan Album INVU

| 22 Jun 2022 09:30
Taeyeon SNSD Sebut SM Entertainment Sempat Tentang Perilisan Album  INVU
Invu Taeyeon SNSD (instagram/taeyeon_ss)

ERA.id - Member tertua Girl's Generation atau SNSD, Taeyeon, mengaku dirinya sempat dilarang oleh SM Entertainment merilis karya terbarunya, INVU. Taeyeon bahkan harus meyakinkan staf demi bisa merilis lagu "INVU".

Album terbaru Taeyeon, INVU, menjadi album ketiga yang ia rilis pada Februari 2022. Album yang mendulang kesuksesan itu rupanya sempat ditentang oleh agensi untuk dirilis.

Penentangan itu diceritakan oleh Taeyeon dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Ia menjelaskan bahwa SM Entertainment menentangnya untuk merilis judul lagu "INVU" lantaran semua staf menolak hal tersebut. Ia pun harus meyakinkan para staf dengan percaya diri demi merilis lagu tersebut.

"Saya percaya diri dan saya merasa harus meyakinkan dan membujuk staf. Saya menyanyikan lagu itu sambil berakting untuk mengekspresikan lagu itu sedikit lebih baik," kata Taeyeon dikutip Allkpop, Rabu (22/6/2022).

Lalu, kata Taeyeon, ia bisa dengan sangat mudah meyakinkan para staf dan mengerjakan album tersebut. Tetapi para staf sepakat bahwa kepercayaan publik jauh lebih penting dari pada rasa percaya diri Taeyeon dalam merilis karya.

Namun ketakutan serta kekhawatiran agensi itu berhasil dipatahkan oleh Taeyeon dan penggemar. Album INVU sukses besar dan mengumpulkan banyak popularitas serta mendatangkan berbagai pengahragaan, termasuk Penghargaan Artist of The Year dari Gaon untuk kategori musik dan peringkat nomor 1 di tangga lagu Komprehensif Digital Gaon.

Begitu juga dengan respon netizen di luar penggemar dan karya Taeyeon. Mereka rata-rata memberikan pujian terhadap karya ketiga dari pentolan SNSD tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa perusahaan menentang lagu ini, ini lagu yang bagus," kata seorang netizen.

"Album ini benar-benar memiliki yang terbaik dari lagu-lagu terbaik," kata lainnya.

"Semua lagu di albm ini sangat bagus," timpal netizen lain.

"Saya sudah mendengarkan albumnya lagi dan lagi karena semua lagunya di album itu bagus," ucap netizen.

Album INVU resmi dirilis pada 14 Februari 2022. Judul INVU sendiri berasal dari kalimat 'I envy you' atau 'aku iri padamu'. Secara keseluruhan album ini terdiri dari 13 lagu dari berbagai genre, termasuk R&B ballad di lagu "Some Nights", serta nuansa disko di lagu "Toddler".

Rekomendasi