Tanggapi Angga Wijaya Gugat Cerai Setelah 5 Tahun Menikah, Dewi Perssik: Keuangan Dia Pegang, Apa Kurangnya Aku?

Tim Editor

Dewi Perssik - Angga Wijaya (Foto: Instagram/@anggawijaya88)

ERA.id - Pedangdut Dewi Perssik digugat cerai suaminya, Angga Wijaya pasca lima tahun berumah tangga. Permohonan talak cerai didaftarkan Angga Wijaya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Senin (20/6/2022).

Penyebab Angga Wijaya menguggat cerai Dewi Perssik masih menjadi tanda tanya. Yang jelas, keputusan Angga untuk pisah dari perempuan kerap disapa Depe sudah tak bisa dinegoisasi. Dihadapan awak media, Dewi Perssik buka suara mengenai suaminya menggugat cerai.

Pelantun lagu "Mimpi Manis" ini mengatakan bahwa perceraian adalah tindakan halal, tetapi dibenci oleh Allah. Ia merasa perjalanan pernikahan memang tidak ada yang mulus dan selalu didatangkan ujian berat. Ia mengatakan alasan Angga Wijaya gugat cerai bukan orang ketiga atau KDRT.

Dewi Perssik (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Dewi Perssik (Foto: YouTube/Sambel Lalap)



"Perceraian itu dihalalkan, tapi dibenci oleh Allah. Ya yang penting kita manusia kodratnya diuji. Jadi aku menerima saja kalau ini yang terbaik. Kalau dari aku nggak ada (orang ketiga)," ujar Dewi Perssik, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Lebih lanjut, bintang film Arwah Goyang Karawang ini mengatakan dirinya sudah sabar mengenai finansial suaminya. Dewi Perssik mengklaim dirinya selalu memberikan terbaik untuk suaminya.

"Kalau soal finansial, aku sudah sabar. Lima tahun kita menjalani bahtera rumah tangga. Aku sudah memberikan apa yang dia mau dengan terbaik, secara syariat agama aku sudah mengikuti. Jadi tanya yang mengugat sama aku kenapa?," ungkapnya.

Dewi Perssik mewajarkan jika hubungan rumah tangga pastinya ada pertengkaran. Menurutnya, perceraian bukan menjadi solusinya. Ia mengaku sudah pisah rumah dengan Angga Wijaya selama 1 bulan.

Dalam rumah tangga itu pasti berantem. Intinya, kita siap untuk diuji. Baik itu siap maupun tak siap. Sudah sebulan (pisah rumah). Memang nggak ada komunikasi, apa lupa," paparnya.

Dewi Perssik - Angga Wijaya (Foto: Instagram/@anggawijaya88)
Dewi Perssik - Angga Wijaya (Foto: Instagram/@anggawijaya88)



Perempuan berusia 36 tahun mengaku dirinya sudah menjalankan tugasnya sebagai istrinya dengan baik. Bahkan, keuangan dan tim kerjanya dipercayakan kepada Angga Wijaya. Ia mengaku sudah memberikan yang terbaik untuk sang suami.

"Aku selama ini sudah melaksanakan tugas aku sebagai seorang istri. Aku juga tidak keluar dari koridor syariah agama aku. Jadi kalau aku digugat cerai ya aku menerima," imbuhnya.

"Kalau aku sih sudah melakukan tugas kodrat sebagai perempuan. Maksudnya dia yang nyuruh, tim pun dia yang pegang, semua keuangan dipegang dia walau atas nama aku, semua dia tahu. Apalagi kurangnya aku? Aku sudah kasih terbaik," lanjutnya.

Mantan istri Saipul Jamil ini bakal membeberkan fakta selama di persidangan nanti. Ia bakal hadir di persidangan perdana yang digelar pada 4 Juli 2022.

"Oh iya dong (datang). Aku akan membuka semua nanti. Kalau kita berbuat baik akan berbalik baik sama kita. Kalau berbuat buruk akan berbalik lagi sama kita" tuturnya.

Tag: Angga Wijaya Dewi Perssik dewi perssik cerai

Bagikan: