Tunjukkan Kemantapan Hati Sebagai Nasrani, Postingan Salmafina Sunan Dikomentari Sunan Kalijaga: Anak Solehah Ayah

| 28 Jun 2022 16:00
Tunjukkan Kemantapan Hati Sebagai Nasrani, Postingan Salmafina Sunan Dikomentari Sunan Kalijaga: Anak Solehah Ayah
Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

ERA.id - Semenjak memutuskan untuk pindah agama alias murtad, selebgram Salmafina Sunan makin memperdalam ilmu agama Nasrani. Bahkan, mantan istri Taqy Malik ini lebih sering menghabiskan waktu untuk melayani Tuhan di gereja. Salma dengan penuh cinta mendalami agama yang dianutnya.

Namun, putri Sunan Kalijaga ini mengungkapkan kesedihannya baru-baru ini. Lewat Instagram pribadinya, Salmafina mengucapkan untaian kalimat perpisahan di tempat gerejanya. Ia membagikan foto kenangan bersama Kingdomcity.

Lewat caption-nya, ia mengucapkan salam perpisahan dan mengungkapkan kesan-kesannya menjadi jemaat digereja tersebut. Salmafina mengaku terus berdoa dan mencari guru spiritual untuk menuntutnya sampai diakhirat nanti.

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)
Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Ternyata tahun ini perjalananku di gereja yang luar biasa ini harus berakhir. Ternyata Tuhan memanggilku di tempat lain dan aku ingin setia pada panggilan-Nya. Jika ditanya 'kemana aku akan pergi selanjutnya? Aku masih harus berdoa dan mencari bimbingan ilahi dari surga tentang bagaimana mengatasi segala sesuatu," tulis Salmafina menggunakan bahasa Inggris, dikutip dari Instagram @salmafinasunan.

Berdasarkan Alkitab, perempuan berusia 22 tahun ini mengaku siap pergi ke mana saja atas bimbingan sang pencipta. Salmafina menceritakan kembali kenangan dirinya menjadi jemaat di gereja tersebut selama 3 tahun.

"Di Alkitab, umat Tuhan dipanggil untuk siap pergi ke mana Tuhan memimpin mereka dan dengan banyak contoh sebagai panduanku. Aku akan mengatakan ya untuk apa yang Tuhan telah bayangkan sebagai bab berikutnya dalam hidupku," katanya.

"Aku dapat mengingat dengan jelas ketika bergabung dengan keluarga Allah ini beberapa tahun yang lalu. 2019-2022 bukan waktu yang singkat, aku tidak bisa membayangkan bahwa aku tidak akan lagi bersama orang-orang yang datang untuk memanggil keluargaku," lanjutnya.

Salmafina merasa sangat istimewa menjadi jemaat di gereja tersebut. Ia mengungkapkan dirinya dilahirkan kembali saat menghabiskan waktu di gereja.

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)
Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Sungguh suatu hak istimewa untuk berbagi perjalanan iman dengan kamu. Saya menghitungnya di antara kegembiraan aku yang terdalam. Di gereja inilah aku dilahirkan kembali, dan di gereja inilah aku menghabiskan perayaan Natal pertamaku ketika aku merasa tidak punya siapa-siapa untuk merayakan Natal bersama," katanya.

Salmafina mengucapkan terima kasih kepada para pendeta. Ia berterima kasih kepada Pendeta Jemima yang pertama kali memperkenalkan Kristus. Selain itu, ia juga terkesan karena sudah dibimbing untuk memeluk keyakinan Nasrani.

"Terima kasih khusus kepada Pendeta senior @jemimav yang menjawab pesan Instagramku. Ketika aku mencoba menemukan orang yang dapat dipercaya untuk diajak bicara. Pada tahap pertama aku memahami siapa Kristus setelah aku membaca banyak referensi dan merasakan kehadiran Tuhan untuk pertama kalinya di salah satu gereja-gereja di Jakarta dan mulai percaya kepada Kristus," jelasnya.

Selain itu, Salmafina mengucapkan terima kasih kepada Pendeta Stephen James Lunn dan Pendeta Kimberly Lunn yang sudah menjadi guru spiritualnya. Ia mengaku sedih lantaran harus berpisah dengan pendeta tersebut.

"Terima kasih pendeta Jem untuk hati hambamu, untuk balasanmu yang baik. Terima kasih kepada pendeta @pstevelunn dan @kimchilunn yang selalu setia kepada aku sebagai sosok ibu dan ayah spiritual. Aku masih ingat saat-saat ketika semua yang aku lakukan hanyalah menangis. Begitu banyak bagasi yang harus dibawa saat itu," ungkapnya.

"Aku hanya bisa menangis dan menangis dan menangis di pelukan Mama Bear. Aku masih ingat dengan jelas nubuatanmu yang mengarah ke saat ini 4 pendeta yang berbeda menubuatkan hal yang sama. Jangan khawatir kamu yang PERTAMA. Terima kasih Pendeta Steve untuk menjawab pertanyaan saya selama bertahun-tahun, untuk memimpin saya melalui kesulitan dan mengajar saya untuk selalu bersandar pada Tuhan dan firman-Nya," lanjutnya.

Terakhir, Salmafina merasakan kehangatan menjadi jemaat di gereja tersebut. Namun, ia harus pindah ke Jakarta dan meninggalkan gereja yang selama ini membuatnya mendalami Kristus.

"Nilai-nilai surgawi dari Kingdomcity akan tetap bersama aku selamanya dan akan mewariskannya ke generasi saya berikutnya. Aku entah bagaimana percaya bahwa suatu hari nanti aku akan melayani lagi di rumah Tuhan yang indah ini," tutupnya

Unggahan itu mendapatkan respon dari ayahnya, Sunan Kalijaga. Bak tak rela putrinya pindah agama, Sunan menyebut Salmafina sebagai anak yang sholehah.

"ANAK SOLEHAH AYAH," balas Sunan Kalijaga dengan emoticon love.

"I love you ayah," jawab Salmafina Sunan.

Meski begitu, kebanyakan netizen memberikan semangat untuk Salmafina Sunan agar tetap memperdalam agama Kristen.

"Luar biasa Salma. Salut banget Salma bisa jadi terang dan berdampak buat orang disekeliling Salma. Semoga Tuhan selalu memakai Salma untuk membawa banyak jiwa lagi dihadapan Tuhan. Amiinn, tetap semangat Salma. Jesus bless you," tulis akun @herlin****

"Semangat Fina, setiap orang punya callingnya masing-masing dan destinasinya yang harus di selesaikan. Tetap ikuti arahan Tuhan dan roh kudus yang akan lead terus kedepannya," kata akun @ms_****

"Tuhan memberkati dan memimpin setiap langkah hidupmu nak dimanapun Salma berada andalkan sang pencipta." lanjut akun @ratuamonika*****

Rekomendasi