Bintangi Serial Suka Duka Berduka, Atiqah Hasiholan Tampil Mengejutkan Jadi Orang Sunda

Atiqah Hasiholan (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Atiqah Hasiholan kembali berakting dengan membintangi serial Suka Duka Berduka. Atiqah Hasiholan yang merupakan keturunan suku Batak Karo ditantang untuk memerankan karakter orang Sunda di serial ini, yang bernama Lilis.

Istri Rio Dewanto itu menyampaikan bahwa memang cukup menantang untuk berperan jadi orang Sunda di serial tersebut. Meski demikian, ia cukup terbantu karena sehari-hari sering berinteraksi dengan orang Sunda sehingga sangat memudahkannya untuk mendalami karakter.

"Challenging ya, tapi ya untungnya Sunda itu familiar ya, hari-hari itu ya kita sudah biasa juga interaksi sama orang Sunda, di lokasi syuting banyak kru yang juga orang Sunda, jadi lumayan memudahkan," ujar Atiqah Hasiholan, saat konferensi pers, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada Selasa (28/6/2022).


Namun, meski sudah mempelajari karakter orang Sunda, Atiqah tetap menemukan beberapa kesulitan. Seperti ketika harus mengucapkan celetukan pendek yang menjadi khas orang Sunda.

"Banyak ya (dialog yang susah diucapkan). Kayak celetukan-celetukannya pendek itu susah, aku suka salah pengucapan di situ," tuturnya.

Lebih lanjut, Atiqah pun mengungkapkan bahwa karakter Lilis yang diperankannya di serial ini akan memiliki kisah yang cukup mengejutkan. Ia juga menjelaskan singkat mengenai karakter Lilis yang merupakan perempuan muda yang menikah dengan seorang lelaki tua, yang memiliki tiga anak yang usia mereka sepantaran dengannya.

"Karakter Lilis yang mengejutkan nantinya ada. Jadi nanti ada twist yang sangat mengejutkan sekali dari karakter Lilis. Lilis ini memang dan banyak perempuan lainnya yang jadi korban stereotip gitu, dengan seorang perempuan muda yang menikah dengan lelaki tua selalu di-judge," jelas Atiqah Hasiholan.

Sementara itu, Suka Duka Berduka ini merupakan serial genre keluarga yang dibintangi oleh deretan aktor papan atas selain Atiqah Hasiholan. Di antaranya adalah Tora Sudiro, Luna Maya, Ersa Mayori, Jihane Almira, dan masih banyak lagi. Serial ini akan tayang di aplikasi Vidio pada 7 Juli 2022 mendatang.

Tag: atiqah hasiholan Suka Duka Berduka

Bagikan: