Chris Pratt Jawab Tuduhan Gabung Jadi Anti-LGBT: Saya Tidak Pernah ke Gereja Hillsong!

Tim Editor

Chris Pratt (instagram/prattprattpratt)

ERA.id - Aktor Chris Pratt akhirnya buka suara terkait tuduhan menjadi anggota gereja anti-LGBT. Pratt dengan tegas mengatakan ia tidak pernah berkunjung sama sekali ke gereja Hillsong.

Berbicara untuk Men's Health edisi Juli 2022, Chris Pratt yang menghadapi tuduhan di tahun 2019 tentang gereja Hillsong yang kontroversial akhirnya buka suara. Gereja Hillsong diyakini oleh beberapa orang sebagai tempat ibadah anti-LGBT.

"Saya tidak pernah pergi ke Hillsong. Saya belum pernah ke Hillsong. Saya tidak mengenal siapa pun di gereja itu," kata Chris Pratt, dikutip Variety, Rabu (29/6/2022).


Lalu, kata Pratt, terkait tuduhan ia menjadi ikon dari agama dan sebuah gereja sangat bertentangan dengan dirinya. Pratt mengaku bahwa ia bukanlah orang yang religius sehingga bisa menjadi sebuah ikon agama.

"Saya tidak tahu bahwa saya akan menjadi wajah agama, padahal sebenarnya saya bukan orang yang religius," ungkapnya.

Meski mengakui ia bukan orang yang religius, bintang Jurassic World itu menegaskan bahwa dirinya percaya akan adanya Tuhan. Ia terkadang pergi ke gereja Zoe, sebuah gereja Katolik tempat istrinya Katherine Schwarzenegger tumbuh dewasa.

Tuduhan yang melibatkan nama Chris Pratt ini bermula ketika ia menerima penghargaan MTV Movie & TV Awards 2018. Saat itu Pratt membagikan pidatonya dengan lantang tentang keberadaan Tuhan.

"Tuhan itu nyata. Tuhan mencintaimu, Tuhan menginginkan yang terbaik untukmu. Percaya itu. Aku percaya," ucapnya saat itu.

Setahun setelahnya ia menghadapi kritik keras lantaran diduga menghadiri gereja Hillsong, yang menurut beberapa orang sebagai tempat anti-LGBT. Ketika tuduhan ini muncul, Pratt sempat membantah dan membuat klarifikasi singkat terkait hal tersebut.

"Tidak ada gereja yang mendefinisikan saya atau hidup saya, dan saya bukan juru bicara untuk gereja mana pun atau kelompok orang mana pun," katanya kala itu.

Tuduhan terhadap Chris Pratt ini juga membuat marah sutradara Guardians of Galaxy, James Gunn. Gunn bersaksi bahwa Pratt adalah orang baik kepada siapa saja dan juga ayah penyayang.  

"Ini benar-benar membuat saya marah. Chris sangat baik kepada orang-orang; dia berusaha keras untuk membantu anak-anak. Dia adalah ayah yang sangat penyayang. Dan ada banyak hal yang dibuat-buat tentang dia, tentang politiknya, tentang siapa dia, tentang apa yang dia yakini tentang orang lain, Anda tahu?" kata Gunn.

Chris Pratt baru-baru ini muncul dalam film Jurassic Wolrd terbaru dan akan muncul dalam film Thor: Love and Thunder mendatang. Dia juga tercatat membintangi serial Amazon Prime Video, The Terminal List, yang bisa disaksikan secara streaming pada hari Jumat.

Tag: Chris Pratt gereja hillsong klarifikasi chris pratt

Bagikan: