Pintar dan Peduli Sesama, Cinta Laura Beberkan Pentingnya Konten Edukasi di Media Sosial

Tim Editor

Cinta Laura (Foto: Instagram/@claurakiehl)

ERA.id - Cinta Laura salah satu artis yang cerdas dan pintar secara pendidikan. Bahkan, bintang film Devil On Top ini membangun sekolah salah satu pedalaman di Bogor. Wanita lulusan dari Columbia University ini juga kerap membagikan konten edukasi di media sosial.

Kali ini, Cinta Laura membeberkan pentingnya membagikan konten edukasi di media sosial, terutama platform TikTok. Perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan konten edukasi bisa membuat penonton termotivasi untuk belajar.

"Penting sekali semua orang aware, belajar adalah proses seumur hidup. Aku motivasi belajar karena serba digital. Kalau kita mau kompetisi sama luar negeri, harus terbuka dan mau belajar," ungkap Cinta Laura saat hadir dalam acara virtual TikTok #SerunyaBelajar pada Rabu (29/6).

Cinta Laura mengatakan pendidikan sangat penting supaya tak terkejar dengan orang lain. Semakin maju dunia digital, maka pendidikan juga harus ditingkatkan.

"Pastinya banyak yang lebih baik dari kita. Makanya kita harus terus belajar dengan toolsnya terbaik supaya bisa berkompetensi diluar sana. Aku suka edukasi passion," paparnya.

Lebih lanjut, pelantun lagu "Oh Baby" ini merasa perubahan pada gen z menjadi lebih baik. Namun, ia menyayangkan masih ada beberapa orang yang melihat seseorang dari sebatas nilai, bukan dari bakat yang dimilikinya.

"Walau banyak mulai perubahan, tapi banyak liat nilai sebuah kertas misalnya kurang bagus langsung down. Itu mindset harus diubah, kalau tes standar sekolah keliatan unggulannya," tuturnya.

Cinta Laura (Foto: Zoom)
Cinta Laura (Foto: Zoom)

 

Cinta Laura sangat senang karena kehadiran TikTok bisa menjadi metode belajar bagi siapa saja. Selain hiburan, para gen z bisa belajar dengan melihat edukasi di TikTok.

"Dengan adanya TikTok belajar. Jadi, metode belajar lebih interaktif agar bisa diaplikasikan belajar didunia nyata. Banyak diaplikasikan didunia nyata. Misalnya setiap hari, apa pun di dunia industri dan banyak orang menemukan relate," ucapnya.

"Lihat anak muda dan gen z lebih kritis pemikirannya. Mereka juga ingin mencari tahu lebih dalam. Bukan untuk kita mempelajari lebih dalam atau lebih paksa. Karena topik disukai bisa ditemui di titik. Kalo finance ada di hubungannya dengan finance," lanjutnya.

Cinta Laura berpesan kepada anak muda agar tetap semangat dan putus asa untuk belajar atau menempuh pendidikan. Ia meminta agar anak muda lebih mengasah bakatnya supaya bisa lebih kreatif dan sukses.

"Semua orang punya keunggulan masing-masing. Bukan karena tes standar, TikTok paham dengan hal ini. Semua orang perdalam dan telusuri sehingga mereka lebih expert dan kreatif lagi." tambahnya.

Tag: Cinta Laura tiktok

Bagikan: