Ketahuan Bohong Soal Beasiswa, Doddy Sudrajat Akhirnya Ngaku Kuliah FKG Moestopo Mayang Dibiayai, Profesor Bambang?

| 04 Jul 2022 19:00
Ketahuan Bohong Soal Beasiswa, Doddy Sudrajat Akhirnya Ngaku Kuliah FKG Moestopo Mayang Dibiayai, Profesor Bambang?
Doddy Sudrajat dan Mayang (Foto: YouTube/Rasis Infotainment)

ERA.id - Teka-teki beasiswa adik Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof Dr Moestopo akhirnya terpecahkan. Ayah Mayang, Doddy Sudrajat menegaskan bahwa putrinya bukan mendapatkan beasiswa bukan dari pihak kampus, melainkan dari seseorang.

Dihadapan awak media, Doddy Sudrajat menegaskan bahwa isu Mayang belum diterima dari FKG Moestopo memang benar adanya. Sebab, saat ini Mayang tengah fokus menjalankan tes masuk FKG Moestopo.

"Sebenarnya isu belum keterima benar. Karena kan mengikuti prosedur melalui tes dulu, jadi sudah proses tes, tahap wawancara. Ya sudah ada penerimaan dari ribuan itu. Kata orang Moestopo-nya sih hanya keterima ratusan saja sih gitu," ujar Doddy Sudrajat, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News.

Lebih lanjut, Doddy Sudrajat mengatakan bahwa kabar Mayang mendapatkan beasiswa hingga keterima hanyalah hoaks. Ia mengatakan Mayang dan dirinya tidak pernah bilang putrinya keterima beasiswa dari pihak kampus.

Doddy Sudrajat dan Mayang (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Doddy Sudrajat dan Mayang (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Ini salah pemberitaan, dari awal Mayang dan Deddy tidak pernah mengatakan sebelumnya beasiswa dari kampus Moestopo. Tidak ada bicara Mayang mendapatkan beasiswa dari kampus tersebut," paparnya.

Doddy Sudrajat mengatakan Mayang mendapatkan beasiswa dari seseorang. Sayangnya, mantan suami Puput ini enggan memberitahu siapakah sosok pemberi beasiswa tersebut.

"Beasiswa itu ada seseorang memberikan untuk Mayang sekolah atau mengambil jurusan kuliah di Moestopo. Jadi beasiswanya itu personal. Ada seseorang, tapi deddy nggak bisa sebutkan namanya, dia baik sekali. Beliau ini memberikan beasiswa ke Mayang, bukan dari Moestopo," tuturnya.

Doddy Sudrajat mengatakan sosok ini membiayai kuliah Mayang sampai lulus. Ketika disinggung sosok tersebut Profesor Bambang, Doddy enggan untuk menjawab kebenarannya.

"(Dapat beasiswa dari Profesor Bambang) No komen, pokoknya deddy nggak mau jawab. Pokoknya beasiswa bukannya dari kampus Moestopo, beasiswanya dari seseorang yang memberikan Mayang untuk Mayang sekolah kuliah di Moestopo jurusan Fakultas Kedokteran Gigi. Dibiayai sampai lulus," imbuhnya.

Profesor Bambang (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Profesor Bambang (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Sebelumnya, Mayang mengaku mendapatkan beasiswa di FKG Moestopo. Saat diwawancarai, Mayang mengaku senang karena sudah diterima di kampus tersebut.

"Aku dapat beasiswanya disitu (Universitas Moestopo), terus keterimanya di FKG Alhamdulillah," ungkap Mayang, dikutip dari akun gosip @viral62com.

Mayang mengaku lebih giat untuk belajar demi meraih cita-citanya menjadi dokter gigi. Mayang tak akan mengecewakan orang yang sudah membantunya mendapatkan beasiswa, terutama Profesor Bambang.

"Ya dong, ini juga harus benar-benar. Di kuliah ini harus benar-benar, harus fokuslah gitu. Ya ada (bantuan dari Profesor Bambang), paling belajar yang benar udah gitu. Ini kesempatan aku untuk membuktikan," sambungnya.

Rekomendasi