Mayang Ngaku-ngaku Dapat Beasiswa Kuliah di FGK, Rektor Kampus Buka Suara

| 02 Jul 2022 16:00
Mayang Ngaku-ngaku Dapat Beasiswa Kuliah di FGK, Rektor Kampus Buka Suara
Mayang (Foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV)

ERA.id - Pengakuan adik Vanessa Angel, Mayan yang menyatakan bahwa dirinya sudah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Moestopo menuai petanyaan. Hingga akhirnya pihak kampus angkat bicara.

Lewat video yang tersebar di media sosial, rektor tersebut menyebut Mayang baru tercatat sebagai calon mahasiswa bukan sudah diterima lewat jalur beasiswa.

"Saya rektor Universitas Moestopo menyampaikan klarifikasi terkait dengan status mbak Mayang di Moestopo. Setelah kami cek bahwa mbak Mayang memang tercatat sebagai calon mahasiswa," ujarnya.

Mayang juga disebut akan mengikuti tes yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (2/7).

"(Mayang) Mendaftar di fakultas kedokteran gigi yang akan mengikuti tes pada tanggal 2 Juli 2022. Setelah kami cek memang mbak Mayang lulusan dari IPA, tentunya memenuhi persyaratan," lanjutnya.

"Semoga Mbak Mayang bisa lulus dan terkait dengan beasiswa setelah kami klarifikasi bahwa beasiswa itu beasiswa mandiri jadi Mbak Mayang mendapatkan beasiswa mandiri jadi bukan beasiswa dari Universitas Moestopo," tambah rektor.

Sebelumnya, Mayang menjadi sorotan setelah lewat pengakuannya yang sudah diterima di Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Moestopo.

Dalam pengakuannya, putri Doddy Sudrajat itu mendapatkan jurusan tersebut lewat jalur beasiswa.

"Deg-degan juga sih sebenarnya karena nggak nyangka bakal diterima. Tapi bersyukur juga udah keterima di FKG. Nanti tanggal dua akan ujian masuk kampusnya," ungkap Mayang saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (27/6).

Pernyataan itu pun langsung mendapatkan simpati dari seorang yang diduga rektor Universitas Moestopo.

Sementara, video dari rektor Universitas Moestopo itu mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Udah gk percya klau omongan kluaga dodot krn udah berapa kli pembohongan publik," tulis @ser***.

"Ngga ngerti lagi dah, emang sengaja apa ya minta dibully," sahut akun @ast***.

"Ya allah, kenapa bgtu mayang," kata @pej***.

Rekomendasi