Tinggalkan Komunitas Rohani hingga Gereja di Bali Demi Seseorang, Salmafina Sunan: Imanku Diuji

| 05 Jul 2022 10:46
Tinggalkan Komunitas Rohani hingga Gereja di Bali Demi Seseorang, Salmafina Sunan: Imanku Diuji
Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)

ERA.id - Salmafina Sunan mengungkapkan saat ini keimanannya sebagai seorang Kristiani sedang diuji. Salmafina mengaku harus meninggalkan komunitas rohani hingga gereja di Bali, dan kembali ke Jakarta demi seseorang.

"Aku sudah meninggalkan Bali demi untuk bisa memuaskan keinginan seseorang dan ternyata yang aku dapet kecewa yang luar biasa. Aku masuk lagi ke Jakarta yang aku tahu akan bikin stres banget," tulis Salmafina di Instagram Storiesnya belum lama ini.

Dengan kepindahannya ke Jakarta, Salmafina harus meninggalkan gereja dan komunitas rohaninya di Bali, yang selama ini membantunya bertumbuh sebagai umat Kristiani. Ia pun mengaku bingung mencari hal yang sama di Jakarta.

"Aku kehilangan komunitas rohaniku yang selama ini menguatkan aku dalam hidup. Aku harus meninggalkan gereja di mana aku sangat bersukacita melayani di sana dan akhirnya sekarang aku bingung mau bertumbuh di mana," jelasnya.

Meski demikian, perempuan berusia 22 tahun itu tetap teguh akan keyakinannya dan percaya bahwa ia tidak akan kehilangan Tuhan di hidupnya. Ia juga menyadari bahwa keadaannya saat ini merupakan ujian kesetiaannya kepada Tuhan.

"Salma, kamu hanya kehilangan arah, bukan kehilangan Tuhan. Salma kamu harus percaya bahwa Tuhan sudah merancang semuanya untuk dirimu. Kamu hanya perlu bertahan, beriman, dan berjalan," katanya.

"Menurutku ini benar-benar next level of iman diuji. Di mana aku harus benar-benar percaya kalau setiap harunya Tuhan sudah atur semua," pungkas Salamfina Sunan.

Rekomendasi