Kaki Hampir Diamputasi, Ternyata Ini Penyebab Komedian Rini S Bon Bon Meninggal Dunia

| 11 Jul 2022 10:21
Kaki Hampir Diamputasi, Ternyata Ini Penyebab Komedian Rini S Bon Bon Meninggal Dunia
Rini S Bon Bon (Foto: Instagram/@amoranews)

ERA.id - Kabar duka kembali datang dari hiburan Tanah Air. Pelawak Irni Yusnita alias Rini S Bon Bon meninggal dunia di usia 51 tahun pada Minggu (10/7/2022).

Kabar duka ini diumumkan oleh pelawak sekaligus pesinetron Qubis lewat pesan singkat yang dikirimkan kepada awak media.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb, satu lagi engkau panggil sahabat baik kami Rini S Bon Bon sekitar jam 17.00 tadi sore," isi pesan Qubil kepada awak media.

"Ampuni segala khilaf & dosanya. Terimalah amal ibadahnya, jadikan quburnya taman dari pada taman syurgaMu. Tempatkanlah di syurga FirdausMu. Alfateha," lanjutnya.

Belum diketahui kronologi penyebab meninggalnya Rini S Bon Bon. Sampai saat ini, belum ada informasi dari keluarga. Namun, menurut indormasi mendiang Rini memiliki riwayat penyakit diabetes sejak lama hingga kakinya hampir diamputasi.

Rini bertahun-tahun melawan penyakit diabetes miletus. Diabetes itu memangkas bobot tubuhnya sampai 23 kilogram dan diidapnya sejak 1996. Kabarnya, diabetes yang dideritanya lantaran penyakit keturunan.

Pada 2009 salah satu kakinya membusuk. Namun, Rini menolak untuk diamputasi. Untuk biaya pengobatan dan perawatan, Rini mendapat bantuan dari rekan sesama pelawak dan sejumlah artis serta donatur. Kini, Rini S Bon Bon telah tiada.

Rencananya, Rini dimakamkan di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Senin (11/7/2022) pagi. Saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Rekomendasi