Profil Rini S Bon Bon, Pelawak Senior yang Meninggal Usai Berjuang Melawan Diabetes

| 11 Jul 2022 13:08
Profil Rini S Bon Bon, Pelawak Senior yang Meninggal Usai Berjuang Melawan Diabetes
Rini S Bon Bon (YouTube)

ERA.id - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Pelawan senior, Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022). Kabar meninggalnya Rini ini disampaikan oleh sahabatnya Qubis lewat pesan singkat ke awak media. 

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb, satu lagi engkau panggil sahabat baik kami Rini S Bon Bon sekitar jam 17.00 tadi sore," isi pesan Qubil kepada awak media.

Belum diketahui kronologi penyebab meninggalnya Rini S Bon Bon. Sampai saat ini, belum ada informasi dari keluarga. Namun, menurut indormasi mendiang Rini memiliki riwayat penyakit diabetes sejak lama hingga kakinya hampir diamputasi.

Rini S Bon Bon sendiri merupakan pelawak yang lahir pada tahun 1971. Ia merupakan salah satu komedian yang cukup terkenal pada tahun 1990-an. Selain aktif sebagai komedian, Rini juga dikenal sebagai pemain sinetron dan pembawa acara.

Dilansir dari berbagai sumber, Rini terpaksa berhenti dari kariernya sebagai komedian karena penyakit diabetes yang diidapnya. Penyakit tersebut membuat bobot tubuhnya menurun drastis. Diketahui, Rini sudah mengidap diabetes sejak tahun 1996, yang dipengaruhi dengan genetik.

Pada tahun 2009, salah satu kaki Rini membusuk gegara diabetes. Namun, saat itu Rini menolak melakukan amputasi pada kakinya. Selama menjalani pengobatan, Rini mendapatkan bantuan biaya dari rekan sesama pelawak hingga donatur.

Rini sempat pulih dari sakitnya pada tahun 2014. Ia bahkan sempat muncul kembali di layar kaca televisi. Namun, sayangnya penyakitnya kembali muncul dan ia kembali berjuang sebelum akhirnya meninggal dunia pada 10 Juli 2022.

Rini S Bon Bon dimakamkan di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Senin (11/7/2022) pagi. Saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Rekomendasi