Mantap Bercerai, Angga Wijaya Disebut Bawa Barang-barang Berharga dari Dewi Perssik

| 11 Jul 2022 20:27
Mantap Bercerai, Angga Wijaya Disebut Bawa Barang-barang Berharga dari Dewi Perssik
Angga Wijaya dan Dewi Perssik (instagram/anggawijaya88)

ERA.id - Sidang perceraian yang mempertemukan Dewi Perssik dan Angga Wijaya kembali digelar pada Senin (11/7/2022) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam sidang kali ini, pihak Dewi Perssik menyebut Angga Wijaya membawa barang-barang berharga pasca hengkang dari rumah.

Melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, pihak Dewi Perssik akan mengurus barang-barang berharga yang disebut dibawa pergi oleh Angga Wijaya. Namun proses pengurusan itu baru bisa dilakukan setelah menyelesaikan sidang perceraian.

"Mengenai barang-barang itu saya hanya menyampaikan bahwa bilamana nanti sudah selesai proses ini (cerai), kami mau mempertanyakan soal barang-barang itu," kata Sandy Arifin, dikutip KH Infotainment, Senin (11/7/2022).

Diketahui pasca mengajukan gugatan cerai kepada Dewi Perssik, Angga Wijaya memutuskan untuk pergi dari rumah istrinya. Namun kepergian Angga itu disebut dengan membawa serta barang-barang berharga berupa jam tangan, jaket, sepatu, dan lainnya.

Padahal menurut keteranga, barang-barang berharga tersebut merupakan pemberian dari Dewi Perssik selama mereka masih membina rumah tangga. Namun Dewi Perssik disebut tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dewi Perssik justru menginginkan proses perceraiannya bisa lebih dulu selesai.

"Untuk saat ini kami fokus dulu ke masalah perceraian ini biar cepat selesai. Tadi sempat Depe telepon saya, tapi belum sempat mempertanyakan bagaimana karena kami ke proses persidangan," ungkap Sandy.

Selama persidangan yang berlangsung Senin (11/7/2022), kedua belah pihak baik Dewi Perssik maupun Angga Wijaya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. Sandy Arifin pun berharap pada agenda berikutnya yang dijadwalkan pada 25 Juli 2022, kedua belah pihak bisa bertemu secara langsung untuk membahas barang-barang berharga yang dibawa oleh Angga Wijaya.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan juga bisa hadir ke depannya dan kita lanjutkan agar membahas mengenai barang-barang (itu)," tegasnya.

Di sisi lain, kuasa hukum Angga Wijaya, Vicky Alexander Arifin, mengaku tidak mengetahui masalah barang-barang berharga yang dibawa oleh kliennya. Vicky mengaku ia hanya ditunjuk untuk mewakili perkara perceraiannya saja.

"Saya nggak tahu itu (barang-barang berharga), saya hanya ditunjuk kuasa ini aja (perceraian), di luar itu saya nggak tahu," kata Vicky.

Sidang perceraian antara Dewi Perssik dan Angga Wijaya akan kembali digelar pada 25 Juli 2022. Sidang tersebut akan digelar dengan agenda jawaban dari pihak termohon.

Rekomendasi