Terjebak Penipuan, Jessica Iskandar Alami Kerugian Hampir Rp10 Miliar

| 14 Jul 2022 17:55
Terjebak Penipuan, Jessica Iskandar Alami Kerugian Hampir Rp10 Miliar
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, (YouTube)

ERA.id - Kejadian tak menyenangkan baru saja menimpa artis Jessica Iskandar. Jessica mengungkap telah mengalami penipuan yang membuatnya kehilangan uang dengan jumlah cukup besar.

Jessica menyampaikan bahwa penipuan itu berawal dari dirinya bekerja sama dengan perusahaan Trip ID. Awalnya ia bekerja sama untuk endorsement, di mana ia mempromosikan perusahaan tersebut.

"Awalnya saya ditawarkan kerja sama oleh Trip ID untuk melakukan endorse mobil, dengan skema saya dipinjamkan mobil Alphard selama 1 minggu, dengan imbalan promosi Trip ID di Instagram saya," ujar Jessica dilansir dari YouTube Cumicumi.

Kemudian setelah kerja sama endorse tersebut berakhir, pimpinan perusahaan tersebut, yakni Christopher Stefanus Budianto mengajak Jessica bertemu dan bekerja sama yang lain. Kerja sama yang dimaksud adalah Jessica menitipkan mobilnya yang bermerek Alphard untuk disewakan melalui Trip ID.

Istri Vincent Verhaag itu pun percaya dan menyetujui kerja sama tersebut karena ia memang tidak menggunakan mobil tersebut dan pembagian hasil yang lumaya, yakni Rp66 juta per bulan. Surat-surat kepemilikan mobil Jessica tersebut diserahkan ke Christopher.

Lebih lanjut, ketika Jessica membeli mobil Mini Cooper, Christopher Stefanus pun menawarkan kerja sama seperti sebelumnya. Jessica mengaku kembali percaya dan menyerahkan surat kepemilikan mobil tersebut.

Ternyata semua uang hasil kerja sama yang disepakati tidak dikirimkan oleh Christopher atau biasa dipanggil Stefan. Jessica mengatakan bahwa suatu ketika ia ingin mengecek bukti transfer uang kerja sama selama ini, namun ternyata semuanya palsu.

"Setelah saya cek ternyata bukti transferan uang tersebut tidak masuk dan saya akhirnya mengecek semua bukti transaksi yang dikirimkan Stefan. Semua transferan transaksi itu tidak ada yang masuk, kecuali yang awal Alphard dan Mini Cooper. Selebihnya Stefan mengirimkan bukti palsu," jelas Jessica.

Atas kejadian ini, Jessica mengaku mengalami kerugian mencapai hampir Rp10 miliar. Jessica sendiri sudah melaporkan kejadian ini dan saat ini sedang dalam proses hukum. Ia berharap segera selesai dan pelaku segera ditangkap.

"Kerugiannya Rp9,85 miliar. Itu 11 mobil dan 30 ribu dollar," tuturnya.

"Stefan mengakui telah menipu saya. Saya pribadi terpukul atas kejadian ini, berusaha ikhlas. Saat ini proses sudah dilakukan dan saksi-saksi sudah diperiksa, semoga pelaku segera ditemukan," pungkas Jessica Iskandar.

Rekomendasi