Dari Model Terkenal hingga Jadi Pengusaha Sukses, Profil Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump yang Meninggal Dunia

| 15 Jul 2022 12:05
Dari Model Terkenal hingga Jadi Pengusaha Sukses, Profil Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump yang Meninggal Dunia
Ivana Trump (Instagram)

ERA.id - Mantan istri Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump, yakni Ivana Trump meninggal dunia di usianya yang 73 tahun, pada Kamis (14/7/2022). Ivana sendiri merupakan istri pertama Donald Trump, yang sekaligus merupakan ibu dari 3 anak tertuanya, yakni Donald Trump Jr, Eric Trump, dan Ivanka Trump. 

Kepergian Ivana untuk selamanya ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Semasa hidupnya, Ivana dikenal sebagai sosok wanita menginspirasi dan sudah menorehkan berbagai prestasi. Berikut profil Ivana Trump yang bisa disimak.

1. Berkarier sebagai pemain ski dan model

Dilansir dari BBC, perempuan bernama asli Ivana Marie Zelnickova lahir di Zlin, Ceko, pada 20 Februari 1949. Pada usianya yang ke-4, Ivana sudah belajar bermain ski dan akhirnya masuk ke tim nasional junior.  

Pada tahun 1970, Ivana pindah ke Kanada, tepatnya Kota Montreal dan bekerja sebagai instruktur ski. Ia kemudian memulai karier sebagai seorang model untuk pertama kali di Winter Olympics pada 1976. Sejak saat itu, karier Ivana sebagai model kian meningkat.

2. Menikah 4 kali

Ivana diketahui menikah sebanyak 4 kali. Pernikahan pertamanya dengan Alfred Winklmayr berlangsung dari November 1972 hingga 7 Agustus 1973. Ia kemudian menikah dengan Donald Trump pada April 1977 hingga 21 Maret 1991. Usai dari Donald, Ivana menikah lagi dengan Riccardo Mazzucchelli (November 1995 - Juni 1997. Terakhi Ivana menikah dengan Rossano Rubicondi (April 2008 - Desember 2009).

3. Pasangan yang terkenal bersama Donald Trump

Saat menikah, Donald Trump dan Ivana Trump merupakan pasangan yang terkenal. Dengan karier mereka masing-masing, mereka dengan cepat menjadi sorotan di kancah sosial New York City yang gemerlap kala itu.

Donald saat itu fokus membangun kerajaan real estat yang diwariskan oleh ayahnya, dan Ivana terlibat dalam setiap proyeknya. Mereka membangun Trump Tower, Grand Hyatt di New York Cita, dan Trump Taj Mahal Casino di Atlantic City.

Namun, hubungan keduanya mengalami keretakan di tahun 1990. Ivana menuding Donald melakukan pemerkosaan dan kekerasan fisik. Mereka kemudian bercerai dengan alasan perlakuan kejam dan tidak manusiawi Donald kepada Ivana, dan Ivana memenangkan hak asuh atas anak mereka.

Diketahui sejak cerai dengan Donald Trump, Ivana sering tampil sebagai model dalam iklan mereka nasional. Ia juga menjadi seorang pengusaha dengan meluncurkan perusahaan kosmetik. Itulah profil dari Ivana Trump, yang meninggal dunia pada 14 Juli 2022.

Rekomendasi