Salah Satunya Ikut Kompetisi, Inilah 3 Cara Unik Tunjukan Rasa Sayang ke Anjing

| 18 Jul 2022 09:28
Salah Satunya Ikut Kompetisi, Inilah 3 Cara Unik Tunjukan Rasa Sayang ke Anjing
Anjing (Foto: Dok. Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Ada banyak hal yang perlu dilakukan pemilik anjing untuk menunjukkan rasa sayang ke anjing peliharaan. Meski menyayangi anjing kelihatannya simpel, sebenarnya kamu bisa menunjukkan bentuk cinta ke anjing dengan cara-cara yang unik.

Apa saja sebenarnya cara unik untuk menunjukkan rasa sayang ke anjing? Ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (17/7), Prichilla, Head Customer Service Vodka & Latte membeberkan cara-caranya yang perlu kamu perhatikan, antara lain sebagai berikut.

1. Mengikuti kompetisi

Anjing berenang (Foto: Dok. Era.id/Adelia Hutasoit)
Anjing berenang (Foto: Dok. Era.id/Adelia Hutasoit)

Kamu bisa mengajak anjing peliharaanmu untuk mengikuti berbagai kompetisi, salah satunya mengikuti acara event dengan 3 keseruan, yakni renang, makan, dan peragaan mode busana.

2. Perawatan ke salon

Cara grooming anjing mungkin tidak diketahui oleh sebagian pemilik hewan peliharaan, terutama anak anjing. Hal ini menjadi alasan mengapa perawatan hewan seringkali di serahkan pada salon khusus anjing.

Namun, anak anjing cenderung lebih sensitif. Sebelum perawatan ke salon, sebaiknya mengecek suhu tubuh dari anjing tersebut. Jika anjing terdapat kutu, sebaiknya dilakukan perawatan dulu di rumah.

"Sebelum treatment itu cek body dulu, kalau sudah lolos dan kita tidak menerima anjing berkutu. Jadi treatment di rumah, baru deh bisa treatment di kita," paparnya.

"Jadi dalam cek body sudah lolos, baru bisa dimandikan di dalam. Andaikan terjadi hal tidak terjadi, kita tidak pernah lepas dari tanggung jawab," lanjutnya.

3. Rayakan acara ulang tahun anjing

Sebagai bentuk kasih sayang, tak ada salahnya kamu merayakan acara ulang tahun anjing. Acara ulang tahun tidak perlu dirayakan secara mewah. Acara ulang tahun anjing juga menjadi ajang silaturahmi bagi pecinta anjing atau komunitas.

"Kalau garden party sendiri ada grade-nya sendiri, untuk komunitas ada tawaran spesial yang mau bikin gathering," imbuhnya.

Rekomendasi