Terancam 50 Tahun Penjara Karena Tuduhan Ada Hubungan Seksual Khusus dengan Keponakannya Sendiri, Ricky Martin Tak Bisa Beri Keterangan

| 18 Jul 2022 11:38
Terancam 50 Tahun Penjara Karena Tuduhan Ada Hubungan Seksual Khusus dengan Keponakannya Sendiri, Ricky Martin Tak Bisa Beri Keterangan
Ricky Martin (instagram/ricky_martin)

ERA.id - Penyanyi Ricky Martin membantah tegas dirinya memiliki hubungan seksual dan romantis dengan keponakannya sendiri. Martin menyebut tuduhan itu tidak benar.

Melalui kuasa hukumnya Marty Singer, Ricky Martin membantah tegas adanya rumor yang menyebut ia memiliki hubungan seksual dengan keponakannya sendiri, Dennis Yadiel Sanchez. Martin dituduh 'melakukan serangan fisik dan psikologis' terhadap Sanchez selama hubungan tujuh bulan mereka, yang berakhir sekitar dua bulan lalu.

"Sayangnya, orang yang membuat klaim ini sedang berjuang dengan tantangan kesehatan mental yang mendalam. Ricky Martin, tentu saja, tidak pernah dan tidak akan pernah terlibat dalam segala jenis hubungan seksual atau romantis dengan keponakannya," kata Marty Singer, dikutip People, Sabtu (16/7/2022).

Lalu, kata Singer, tuduhan yang ditujukan kepada Martin sangat menjijikan. Martin dan kuasa hukumnya pun berharap Sanchez segera mendapat bantuan yang dibutuhkan dan masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan berdasarkan fakta yang ada.

"Kami semua berharap pria ini mendapatkan bantuan yang sangat dia butuhkan. Tapi, yang terpenting, kami berharap kasus mengerikan ini dihentikan segera setelah hakim melihat faktanya," ungkap Singer.

Sebelumnya Martin telah dihadapkan dengan perintah penahanan sementara dalam beberapa minggu terakhir dan menghadapi tuduhan tentang kekerasan akibat hubungan intim tujuh bulan dengan keponakannya yang berusia 21 tahun. Jadwal sidang atas kasus ini telah ditetapkan pada 21 Juli mendatang di Puerto Rico.

Apabila dalam kasus ini Martin terbukti bersalah, ia akan menghadapi hukuman hampir 50 tahun penjara. Martin sempat membantah tuduhan tersebut lewat serangkan cuitannya di media sosial. Tetapi ia memilih untuk mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Karena ini adalah masalah hukum yang sedang berlangsung, saya tidak dapat membuat pernyataan rinci saat ini. Saya berterima kasih atas pesan solidaritas yang tak terhitung jumlahnya, dan saya menerimanya dengan sepenuh hati," kata Martin saat itu.

Berita tentang hubungan asmara Martin dan keponakannya ini muncul tak lama setelah mantan manajernya, Rebecca Drucker menggugatnya sebesar USD3 juta (Rp44 miliar). Menurut dokumen di Pengadilan Distrik Pusat Los Angeles, tuntutan ini dilayangkan Drucker lantaran Martin tidak membayar komisi atas jasa yang telah dilakukan olehnya.

Rekomendasi