Ricky Martin Buka Suara Terkait Tuduhan Inses dan Pencabutan Kasus oleh Keponakannya: Ini Sangat Menyakitkan

| 23 Jul 2022 08:40
Ricky Martin Buka Suara Terkait Tuduhan Inses dan Pencabutan Kasus oleh Keponakannya: Ini Sangat Menyakitkan
Ricky Martin (instagram/ricky_martin)

ERA.id - Penyanyi Ricky Martin buka suara setelah keponakannya, Dennis Yadiel Sanchez mencabut laporan terkait tuduhan inses. Martin mengatakan tuduhan itu sangat menyakitkan bagi dirinya.

Lewat sebuah video yang diperoleh TMZ, penyanyi 50 tahun itu menjelaskan bahwa ia baru bisa berbicara terkait tuduhan pelecehan seksual lantaran terbentur oleh hukum. Martin mengungkap selama ini dia memilih bungkam lantaran tidak diizinkan untuk berbicara sebelum duduk di pengadilan.

"Selama dua minggu, saya tidak diizinkan untuk membela diri karena saya mengikuti prosedur di mana hukum mewajibkan saya untuk tidak berbicara sampai saya berada di depan hakim," kata Ricky Martin, dikutip TMZ, Jumat (22/7/2022).

Lalu, kata Martin, tuduhan inses terhadap dirinya sangat menyakitkan dan menghancurkan bagi dirinya, keluarga, dan juga teman-temannya. Tetapi untungnya tuduhan itu sepenuhnya salah dan ia bersykur akan hal itu.

"Puji Tuhan klaim terbukti salah, tetapi saya akan mengatakan yang sebenarnya. Ini sangat menyakitkan. Ini sangat menghancurkan bagi saya, keluarga saya, teman-teman saya," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui pelapor yang membuat dirinya menerima perintah penahana  sementara ialah keponakannya sendiri, Dennis Yadiel Sanchez. Hal ini terungkap dari laporan media Spanyol Marca yang berhasil mengidentifikasi pelapor berdasarkan kesaksian Eric Martin.

Martin juga langsung membantah tuduhan yang dibuat oleh Sanchez kepada dirinya dan menyebut bahwa keponakannya itu sedang mengalami masa sulit, termasuk mentalnya yang tidak stabil. Mengenai hal tersebut, pelantun "Livin' la Vida Loca" itu berharap Sanchez bisa mendapat bantuan yang layak demi kesehatannya.

"Kepada orang yang mengklaim omong kosong ini, saya berharap yang terbaik untuknya. Dan saya berharap dia menemukan bantuan sehingga dia dapat memulai hidup baru yang penuh dengan cinta dan kebenaran dan kegembiraan dan dia tidak menyakiti orang lain," katanya.

Pencabutan laporan yang dilakukan Sanchez secara tidak langsung membawa kelegaan bagi Martin. Tetapi ia masih harus menyembuhkan luka dan sakit hatinya atas klaim yang tidak terbukti itu.

Bagi Martin, cara penyembuhan yang paling ampuh saat ini ialah melalui sebuah musik. Ia pun tidak sabar untuk bisa kembali ke atas panggung dan menghibur banyak orang.

"Sekarang, prioritas saya adalah menyembuhkan. Dan bagaimana cara menyembuhkan? Dengan musik. Saya tidak sabar untuk kembali ke panggung. Saya tidak sabar untuk kembali di depan kamera, dan menghibur, itulah yang terbaik yang saya lakukan," akunya.

Sebelumnya kuasa hukum Ricky Martin membenarkan laporan yang menyebut keponakan Martin mencabut berkas dan menghentikan kasus hukum yang melibatkan Ricky Martin. Pencabutan berkas itu disebut sesuai dengan keinginan pribadi Sanchez tanpa ada paksaan dari siapa pun.

Lebih lanjut, Ricky Martin menyampaikan terima kasih kepada para penggemarnya yang sampai saat ini masih percaya kepada dirinya. Menurutnya berkat dukungan dan kepercayaan dari penggemar itu membawa kekuatan bagi dirinya dalam menghadapi ujaran kebencian di media sosial.

Rekomendasi