Angelina Jolie Menangkan Kasus Perebutan Kilang Anggur, Hakim Desak Brad Pitt Serahkan Dokumen

| 25 Jul 2022 17:55
Angelina Jolie Menangkan Kasus Perebutan Kilang Anggur, Hakim Desak Brad Pitt Serahkan Dokumen
Agelina Jolie (instagram/bradpittofflcial)

ERA.id - Aktris Angelina Jolie dilaporkan telah memenangkan pertempuran hukum melawan mantan suaminya, Brad Pitt. Pertempuran hukum ini dimenangkan Jolie atas kilang anggur bersama di Chateau Miraval.

Menurut laporan PageSix, seorang hakim di Los Angeles memutuskan Pitt dan rekan-rekannya harus menyerahkan dokumen atas kilang anggur di Chateau Miraval kepada Jolie. Pitt dinyatakan kalah dalam persidangan meski telah berjuang mati-matian mempertahankannya.

Hakim juga menyebut bahwa Pitt tidak bisa menunda untuk memberikan dokumen tersebut kepada Jolie sampai mengajukan banding atas keputusan tersebut. Sumber terdekat dari bintang Maleficent itu mengatakan bahwa Pitt marah dengan situasi yang terjadi.

"Manusia rasional mana pun akan senang jika Stoli (menjadi mitra dalam bisnis mereka). Mereka memiliki pemasaran dan distribusi terbaik," kata sumber itu, dikutip PageSix, Senin (25/7/2022).

"Dia tidak bisa melihat kebenciannya terhadap Jolie," lanjutnya.

Diketahui mantan pasangan ini mengambil alih perusahaan, yang terkenal karena mawarnya ketika mereka pindah ke vila utama pada tahun 2008. Terletak di Correns, Prancis, sekitar satu jam di sebelah timur Aix-en-Provence, keduanya menikah di sana pada tahun 2014.

Setelah berpisah, Jolie menandatangani kesepakatan untuk menjual sahamnya ke sebuah kelompok bernama Tenute del Mondo, yang coba dihentikan oleh Pitt. Dia mengklaim bahwa penjualan dilakukan melanggar kesepakatan bahwa tidak ada pihak yang akan menjual tanpa kesepakatan yang lain.

Tenute del Mondo dimiliki oleh perusahaan induk Stoli, yang secara teknis berbasis di Luksemburg, tetapi, sesuai dengan dokumen hukum yang dikeluarkan oleh Pitt, 'dikuasai oleh oligarki Rusia Yuri Shefler.' Gugatan Pitt mengatakan dia berutang hak penolakan pertama.

Sebuah sumber yang dekat dengan Pitt mengatakan bahwa kesepakatan dengan Stoli bukanlah hal yang mudah. Pitt juga pernah menolak tawaran untuk menjualnya kembali ke Stoli ketika dia masih menikah dengan Jolie.

Sumber itu mengatakan ide menjual sebagian dari bisnis untuk distribusi yang lebih baik bertentangan dengan rencana lama untuk mendorong keuntungan kembali ke perusahaan.

"Cara terbaik untuk mempertahankan nilai untuk (anak-anak mereka) adalah agar orang tua mempertahankan kepemilikan penuh atas aset yang semakin berharga dan berkembang ini," lanjut sumber tersebut.

Pitt dan Jolie sendiri memiliki enam orang anak dari hasil pernikahan mereka. Mereka memutuskan berpisah pada 2016 setelah bersama-sama sejak 2005.

Rekomendasi