Layar Raksasa Jatuh Saat Konser Boyband Mirror hingga 2 Orang Terluka, Kok Bisa?

| 29 Jul 2022 18:36
Layar Raksasa Jatuh Saat Konser Boyband Mirror hingga 2 Orang Terluka, Kok Bisa?
Mirror (Instagram)

ERA.id - Kejadiaan naas baru menimpa boy band Cantopop, Mirror saat melangsungkan konser mereka di Hong Kong, pada Kamis (28/7/2022). Di tengah penampilan mereka, layar raksasa yang menggantung di atas panggung tiba-tiba jatuh hingga melukai dua orang.

Dilansir dari video yang tersebar di Twitter, layar tersebut terjatuh ketika 12 anggota Mirror tampil didampingi oleh penari latar. Di tengah keasyikan mereka membawakan lagu, layar tiba-tiba jatuh dan disambut teriakan histeris dari para penonton.

Akibat kejadian ini, dua orang penari latar diketahui tertimpa layar tersebut dan mengalami luka-luka. Usai insiden terjadi, konser dihentikan dan korban terluka langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Sebuah pertunjukkan oleh boyband Hong Kong, Mirror dihentikan pada Kamis setelah layar jatuh dari ketinggian di atas panggung. Itu mengenai penari di bawahnya. Menurut rekaman yang beredar di media sosial, media setempat melaporkan setidaknya dua orang terluka," kata Hong Kong Free Press.  

Pihak berwenang setempat pun mengungkapkan dugaan awal penyebab layar raksasa tersebut bisa terjatuh. Sekretaris Hong Kong untuk Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, Kevin Yeung mengungkap bahwa satu dari dua tali logam yang menahan layar tersebut putus.

"Pemeriksaan awal menunjukkan bahwa kabel logam putus menyebabkan layar jatuh," ujar Kevin Yeung, dilansir dari South China Morning Post, Jumat (29/7/2022).

Meski demikian, pernyataan Kevin Yeung tersebut masih menjadi dugaan sementara penyebab layar jatuh. Penyelidikan atas insiden layar jatuh di konser Mirror ini akan dilakukan selama beberapa pekan dan dilakukan oleh satuan tugas yang ditetapkan.

Rekomendasi