Ronaldo dan Messi Kompak Angkat Koper

Tim Editor

    Ilustrasi (Pixabay)

    Jakarta, era.id - Dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kompak angkat koper dari Piala Dunia 2018. Mereka tersingkir di matchday yang sama.

    Argentina, yang kick-off tiga jam lebih awal dari Portugal, mengimbangi Prancis saat turun minum di Kazan Arena, Sabtu (30/6). 

    Messi dan kawan-kawan malah unggul cepat hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai. Beruntung untuk Les Bleus, mereka punya Kylian Mbappe.

    Menyusul gol Benjamin Parvard, yang pantas jadi goal terbaik di Piala Dunia 2018, Mbappe membalikkan kedudukan di menit ke-64. Empat menit kemudian kecepatan Mbappe dalam serangan balik membuat pertahanan Argentina kocar-kacir dan menjadikan skor 4-2. Kamera langsung menyorot wajah Messi yang tampak jauh lebih cemas dari tampang mahasiswa dalam sidang skripsi.

    Argentina memperkecil ketertinggalan tapi usaha Sergio Aguero hanya jadi hiburan. Messi yang membuat dua assist di laga ini harus menelan pil pahit Albiceleste tumbang di 16 besar. Sekali lagi Messi belum bisa keluar dari bayang-bayang Maradona untuk jadi juara dunia.

    Nasib Ronaldo kontra Uruguay di Fisht Stadium tidak lebih baik dari Argetina. Bintang Real Madrid itu justru meredup dan Edinson Cavani merebut perhatian dengan dua golnya.

    Portugal lebih banyak menguasai bola namun buntu di hadapan tembok pertahanan Uruguay yang tidak pernah kebobolan dalam fase grup. Cavani membuka skor ketika bola yang mengenai bahunya meluncur ke gawang Rui Patricio, Pepe sempat membalas dari situasi sepak pojok hanya untuk kebobolan tujuh menit kemudian akibat tendangan first time Cavani yang bersarang di tiang jauh Portugal.

    Ronaldo gagal menginspirasi rekan-rekannya, dari 6 tembakan yang dilepas hanya satu tepat sasaran. Skor sudah 2-1 saat Ronaldo memapah Cavani meninggalkan lapangan 15 menit dari waktu normal, dalam keadaan pincang, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Bunyi peluit panjang saat akhir laga memastikan Uruguay berjumpa Prancis di perempat final.

    Ronaldo dan Messi pulang dari Rusia di hari yang sama. Andai mereka bertemu di bandara, mungkin Ronaldo dan Messi akan membicarakan kesialan nasib keduanya sambil belanja oleh-oleh sebelum terbang ke kampung halaman.  (Kontributor era.id/Pandipta)

    Tag: piala dunia rusia lionel messi cristiano ronaldo

    Bagikan :