Real Madrid Berjaya di Piala Dunia Rusia

Tim Editor

Salah satu gelandang Real Madrid Toni Kroos (Foto: Marca)

Madrid, era.id - Presiden Real Madrid, Florentino Perez bolehlah sombong. Perez sukses mengumpulkan talenta-talenta pemain bola terbaik di muka bumi ini dalam sebuah klub.

Di sektor domestik, Madrid baru saja kembali menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool. Tapi di Piala Dunia Rusia, pemain-pemain Madrid yang tersebar di banyak negara, malah bersinar terang benderang. Rusia menjadi lokasi yang pas untuk bintang-bintang Los Blancos.

Sebelum kesalip Harry Kane dengan lima gol, Cristiano Ronaldo sempat memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Baru dua kali Portugal bermain, Ronaldo sudah mengumpulkan empat gol.

Jangan lupakan pemain kunci Kroasia Luka Modric. Perannya begitu sentral membuat Kroasia tampil sangat dominan melawan Argentina. Malah Modric bikin gol indah, mencetak gol jarak jauh saat melumat Albiceleste. Hingga kini, Modric sudah mencetak dua gol.

Lanjut ke gelandang Jerman Toni Kroos. Oke, dia memang sudah bikin blunder parah saat melawan Swedia sehingga Jerman sempat ketar-ketir kembali kalah dan siap angkat koper dari Rusia. Namun Kroos yang memulai dia juga yang mengakhiri. Kroos malah jadi penyelamat Jerman karena mampu mencetak gol di menit krusial.

Mari kita membedah timnas Spanyol. Salah satu gelandangnya, Isco bikin 261 umpan. Sedangkan Kroos, Marcelo dan Sergio Ramos menyelesaikan 242, 240 dan 231. Sebenarnya Spanyol berharap banyak pada David Silva, tapi sayang dia belum konsisten. 

Sedangkan Barcelona, musuh bebuyutan Madrid? Semua telunjuk mengarah ke Messi yang seperti lupa cara bermain bola. Di Barca, Messi adalah alien yang punya gaya permainan di luar akal sehat manusia. Tapi di Argentina...

Tag: piala dunia rusia liga spanyol real madrid

Bagikan: