Sindiran Media Spanyol untuk Florentino Perez

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Spain vs Russia (Pablo Garcia/MARCA)

Jakarta, era.id - Luzhniki Stadium jadi bukti dominasi permainan Spanyol terhadap Rusia. Bermain hampir setengah lapangan dengan penguasaan bola hingga 75 persen. Tapi akhirnya Spanyol harus pulang duluan dari Rusia.

Apalah arti 1.137 percobaan umpan dengan keberhasilan 1.031 kali yang dilakukan seluruh pemain Spanyol. Bandingkan dengan Rusia yang cuma berhasil melakukan umpan sebanyak 204 kali. Toh Spanyol harus 'mudik' karena kalah di adu penalti.

Salah satu media olahraga paling berpengaruh di Spanyol, Marca menyindir habis penampilan Spanyol. Telunjuk mengarah kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pelatih Madrid Julen Lopetegui serta Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales, untuk jadi biang kerok kepulangan Spanyol.

Perez adalah orang yang mengontrak Lopetegui untuk mau menangani Madrid usai Piala Dunia. Keputusan itu diumumkan dua hari jelang dimulainya Piala Dunia. Rubiales yang merasa dikhianati, tanpa pikir panjang, langsung memecat Lopetegui sehari setelahnya. Bayangkan, kondisi psikologis seluruh pemain Spanyol menghadapi Piala Dunia.

"Memikirkan bahwa pemecatan pelatih tidak akan membawa konsekuensi negatif adalah naif," tulis Marca, Senin (3/7/2018).

Okelah, Spanyol tetaplah jadi tim yang doyan melakukan berlama-lama memainkan bola. Tidak ada yang berubah untuk urusan ini. Tapi ketika dekat kotak penalti lawan, Spanyol jadi kebingungan. Dan itulah yang  terjjadi di babak perdelapan final Piala Dunia saat bertempur melawan Rusia.

"Mereka bermain buruk dan dipersiapkan dengan buruk dan memberikan hadiah luar biasa kepada lawan rendah di babak 16 besar," tulis Marca.

"Koleksi umpan-umpan dalam gerakan lambat, kurangnya intensitas, kurangnya solusi kreatif sepanjang paruh kedua dan waktu tambahan menjelaskan bencana," tulis media ini lagi.

"Spanyol kembali ke tempat yang seharusnya: berada di rumah. Florentino, Lopetegui, dan Rubiales: terima kasih. Terima kasih banyak untuk Anda masing-masing," tutup Marca.


Statistik pertandingan Spanyol vs Rusia (Fifa.com)

Tag: piala dunia rusia

Bagikan: