Welcome to Anfield, Alisson

Tim Editor

Alisson Becker dan Jurgen Kloop (Foto: @LFC)

Jakarta, era.id - Liverpool kini punya kiper kelas dunia. Alisson Becker didatangkan dari AS Roma dengan harga yang memecahkan nilai transfer termahal untuk urusan penjaga gawang, 75 juta euro.

Liverpool secara resmi telah menyelesaikan penandatanganan Alisson Becker dari Roma. The Reds pun langsung bikin kiper berusia 25 tahun ini menjadi penjaga gawang paling mahal yang ada ada di muka bumi ini. Sebelumnya, rekor ini sudah bertahan selama 17 tahun saat Gianluigi Buffon ditransfer Juventus dari Parma tahun 2001 senilai 52 juta euro.

Alisson seakan menjadi jawaban jitu bobroknya penjaga gawang Liverpool selama ini. Tadinya harapan itu dipegang oleh Simon Mignolet, namun penampilannya naik turun. Loris Karius sang pengganti pun awalnya terlihat sangat meyakinkan. Namun kesalahan fatal di Final Liga Champions, sepertinya sulit untuk bisa menghapus 'dosa' itu dalam sekejap.

Manajer Liverpool, Jurgen Kloop tak bisa menutupi rasa gembiranya bisa mendapatkan Alisson. Malah Kloop sampai perlu datang dan memberi kejutan kepada Alisson saat kiper timnas Brasil ini melakukan sesi wawancara pertamanya dengan Liverpool. 

Bagi Kloop, Alisson adalah paket lengkap dari seorang kiper. Kini tugas Alisson adalah bisa adaptasi cepat dengan budaya liga Inggris yang pasti berbeda.

"Dia perlu beradaptasi dengan Liga Utama Inggris, begitulah. Liga berbeda, wasit berbeda, kehidupan penjaga gawang berbeda di Liga Premier," kata Kloop di situs resmi Liverpool.

Alisson adalah rekrutan keempat Jurgen Kloop di musim kali ini. Sebelumnya nama-nama Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri sudah lebih dulu mampir di Merseyside.

Tag: transfer pemain bola

Bagikan: