The Reds Bakal Cuci Gudang!

| 24 Jul 2018 17:47
The Reds Bakal Cuci Gudang!
Loris Karius (Twitter @PurelyFootball)
Liverpool, era.id -  Liverpool akan melakukan cuci gudang dengan menjual delapan pemainnya demi mendapatkan dana sekitar 100 juta poundsterling. Dilansir dari Talksport, eksodus ini akan melibatkan nama-nama seperti penyerang Divock Origi dan Danny Ings serta penjaga gawang Loris Karius.

Dana yang telah dihabiskan pelatih Jurgen Klopp di jendela transfer musim panas ini mencapai angka 175 juta poundsterling. Penandatanganan Alisson, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri membuat angka pembelian total yang dilakukan Klopp menjadi 415 juta poundsterling sejak ia bergabung pada 2015.

Kiper keempat klub, Danny Ward adalah satu-satunya pemain yang telah menghasilkan uang sebesar 12,5 juta poundsterling setelah dijual ke Leicester City. Untuk itu, sebagai upaya menyeimbangkan keuangan dan memastikan klub mematuhi peraturan Financial Fair Play, musim panas ini akan menjadi awal dari eksodus para pemain 'pinggiran'.

Karius, 25, kembali melakukan kesalahan fatal di laga pra-musim melawan Tranmere Rovers dan Borussia Dortmund. Dan kedatangan Alisson dari Roma, membuat kesempatan bermain bagi kiper Jerman di Anfield dipastikan usai. Fulham yang baru kembali promosi ke Liga Premier dikabarkan berminat kepada Karius, namun belum ada tawaran resmi dari klub London itu kepada pemain yang tidak pernah usai dari cercaan dan ejekan ini.

Sementara Origi, 23 tahun, yang tidak mendapat tempat di tim utama The Reds karena kalah bersaing dengan Roberto Firmino, Dominic Solanke dan Daniel Sturridge akan dijual dengan harga minimal  26 juta poundsterling.  Valencia dan Newcastle United dikabarkan menginginkan Origi untuk melengkapi lini depan tim mereka. Dan The Reds hanya tinggal menunggu tawaran serius dari kedua klub itu.

Adapun Ings yang masih berjuang mencapai kebugaran maksimal sejak pulih dari cedera lutut diizinkan meninggalkan Anfield musim panas ini jika ada yang berani memberikan mahar sebesar 20 juta poundsterling. Newcastle, Crystal Palace, West Ham dan Southampton dilaporkan menawarkan tempat untuk Ings jika sang pemain masih tetap ingin berlaga di Liga Premier.

Lima pemain Liverpool lainnya yang akan meninggalkan Anfield adalah; Marko Grujic, Sheyi Ojo, Lazar Markovic, Simon Mignolet, dan Pedro Chirivella.

Baca Juga : Thierry Henry Setuju Tangani Aston Villa

Tags : liga inggris
Rekomendasi