Art Jakarta, Ajang Kumpul Pecinta Seni 

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Suasana di acara Art Jakarta (Tsatsa/era.id)

Jakarta, era.id - Penikmat seni pasti semangat mendengar kabar kalau Art Jakarta akhirnya kembali digelar. Acara ini digelar dari 2-5 Agustus 2018 di Ballroom The-Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Menurut Deputi Head of Commitee Art Jakarta 2018, Ria Lirungan, antusiasme para pecinta seni dan pelaku seni makin tinggi tiap tahunnya. Sebab variasi karya seni Art Jakarta 2018 makin banyak.

“Antusiasme baik dari masyarakat pecinta dan pelaku seni begitu tinggi dari tahun ke tahun. Terlihat dari semakin banyaknya variasi karya seni Art Jakarta 2018 yang bisa dinikmati oleh pengunjung mulai dari kategori pemula sampai kolektor senior,” ungkapnya kepada wartawan, (2/8/2018).

Ria menilai, selama 10 tahun diadakan, Art Jakarta sudah menjadi tempat pengembangan komunitas seni sekaligus tempat buat seniman muda potensial.


Foto: Tsatsa (era.id)

Adanya acara ini juga disambut baik oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia Triawan Munaf. Ia menyebut, BEKRAF sangat mendukung dan bangga bisa bekerja sama dengan Art Jakarta.

“BEKRAF Indonesia mendukung dan bangga dapat bekerja sama dengan Art Jakarta yang jadi pameran seni milik bersama dan tahun ini merayakan 10 tahun keberhasilannya dalam mengangkat karya seni lokal maupun internasional,” ungkapnya.


Foto: Tsatsa (era.id)

Ia berharap ke depannya acara ini bisa menginsipirasi para pelaku industri kreatif Tanah Air dan mampu meningkatkan sektor ekonomi kreatif untuk mendukung perekonomian.

Saat era.id berkesempatan hadir dalam acara ini, suasananya memang sangat ramai. Banyak pecinta seni berkumpul dan melihat instalasi seni yang ada di sana. Salah satunya, Karin--bukan Awkarin--seorang mahasiswi jurusan seni di salah satu kampus di Jakarta. Dia mengaku sengaja datang acara tersebut buat menikmati seni. Bukan cuma buat selfie.


Foto: Tsatsa (era.id)

“Gue emang sengaja datang ke sini untuk nikmatin lukisan. Cuman sayangnya, tempatnya terlalu sempit sih,” ungkapnya kepada era.id.

Jadi buat yang mau ke acara ini menikmati lukisan maupun instalasi seni lainnya, kalian bisa datang pada 3 Agustus sampai 5 Agustus 2018. Jangan lupa siapkan uang sebesar Rp50 ribu untuk bayar tiket masuk ya. Ada sekitar 1.000 karya seni dari 300 seniman dan 51 galeri lukisan maupun instalasi seni lainnya. Pokoknya dijamin asyik punya.

Baca Juga : Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan

Tag: lifestyle

Bagikan: