Bintang Walk of Fame Trump Bakal Diganti Carrie Fisher?

Tim Editor

Carry Fisher dan Mark Hamiil (Twitter @thehill)

Hollywood, era.id  - Aktor Star Wars, Mark Hamill memberikan gagasan melalui akun Twitter-nya terkait penghapusan bintang Donald Trump dari Hollywood Walk Of Fame. Ia menyebut satu sosok yang layak menggantikan Trump jika bintang itu benar-benar dihapus. Carrie Fisher.

Meskipun karier film Fisher terbentang amat luas, tapi  ia tidak pernah menerima bintang di Walk of Fame hingga kematiannya pada 2016. Untuk menerima bintang, orang tersebut memang harus dinominasikan dan ada biaya yang harus dibayar untuk pembuatan bintang tersebut.

"Bagaimana jika mengganti bintang (Trump) ini dengan seseorang yang pantas? Seperti Carrie Fisher," kicau Hamill.
 

Dewan Kota West Hollywood dengan suara bulat menyetujui resolusi yang mendesak Dewan Kota Los Angeles dan Kamar Dagang Hollywood untuk menghapus bintang Trump dari Hollywood Walk Of Fame secara permanen.

Resolusi itu didukung dalam sebuah pertemuan dewan yang digelar pada Senin (6/8) malam, dengan agenda pokok yang menyebut, 'tindakan mengganggu kaum perempuan' merupakan salah satu alasan diusulkannya penghapusan bintang tersebut.

“Dewan Kota akan mempertimbangkan untuk mengadopsi resolusi yang mendesak Dewan Kota Los Angeles dan Kamar Dagang Hollywood untuk menghapus bintang Presiden Donald J. Trump dari Hollywood Walk Of Fame, karena perlakuannya yang mengganggu perempuan dan tindakan lain yang tidak memenuhi nilai-nilai bersama Kota West Hollywood," bunyi dari pokok pernyataan tersebut.    

Kendati demikian, keputusan akhir tetap ada di tangan Kamar Dagang Hollywood, yang sebelumnya kerap menolak panggilan untuk menghapus bintang dari tokoh-tokoh kontroversial. Salah satunya Bill Cosby, yang terjerat sejumlah kasus pelecehan seksual.

Upaya penghapusan bintang Trump ini datang satu pekan setelah bintang tersebut dihancurkan untuk yang kedua kalinya oleh  Austin Mikel Clay, 24 tahun, dengan menggunakan kapak runcing pada 25 Juli lalu.

Baca Juga : Hollywood Putuskan Hapus Bintang Walk Of Fame Trump

 

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: