'Hulk' Rusak Walk of Fame Donald Trump

Tim Editor

Ilustrasi walk of fame (Dok. Instagram Hollywood Walk of Fame)

ERA.id - Walk of Fame Donald Trump di Hollywood dirusak seseorang yang berpakaian seperti Hulk. Aksi perusakan ini terjadi pada Jumat (2/10/2020). Diberitakan Variety, seseorang yang berpakain seperti Hulk melakukan aksi nekat dan merusak Walk of Fame Donald Trump di Hollywood. Aksi itu terjadi sekitar jam 05:50 waktu Los Angeles. 

Jika ditelusuri lebih lanjut, aksi vandalisme ini terjadi tak lama setelah Trump dan istrinya dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis malam.  Pihak Hollywood Walk of Fame menyatakan semua bintang yang dirusak dengan sengaja maupun tidak akan diganti dan diperbaiki sepenuhnya.

"Bintang mana pun yang dirusak atau dihancurkan, tidak peduli siapa pemiliknya, akan digantikan oleh Hollywood Historic Trust, sebuah kelompok nirlaba, non-partisan," kata Rana Ghadban, Presiden Hollywood Chamber of Commerce

Berdasarkan catatan Hollywood Walk of Fame, biaya penggantian bintang Donlad Trump itu menghabiskan 3.000 dolar atau setara dengan Rp44 juta. Meski menelan biaya yang tak sedikit, pihaknya langsung mengganti dan memperbaiki kerusakan di hari yang sama setelah kejadian. 

Selain itu pihak Hollywood Walk of Fame juga meminta ke semua orang yang marah jangan merusak atau menghancurkan bintang yang diberikan siapapun di Walk of Fame

"Ketika orang marah dengan salah satu penerima penghargaan kami, kami berharap mereka akan menunjukkan kemarahan mereka dengan cara yang lebih positif daripada merusak ikon California," lanjut Ghadban. 

Kejadian ini bukan pertama kalinya yang dilakukan orang tak bertanggung jawab. Pada 2016 bintang Donald Trump juga pernah dirusak saat terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Tahun 2018 bintang itu kembali dirusak seorang pemuda bernama Austin Clay. Ia melakukan vandalisme dengan memakai martil, sama dengan yang terjadi saat ini. 

Sempat beredar kabar bahwa pihak West Hollywood City Council ingin menghilangkan sekaligus mencabut bintang yang penuh kontroversial itu. Namun hal itu sepertinya hanya menjadi wacana belaka. 

 

Tag: donald trump amerika serikat Hulk

Bagikan: